This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ghazali, Moh. Abbas (2014) AL MUSYKILAAT AL IMLAIYAH FII TA’LIIM MAHARAH AL KITABAH FII AL MADRASAH AL TSANAWIYAH AL FASL AL TSAAMIN “FADILILLAH” TAMBAK SUMUR WARU SIDOARJO. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (482kB) | Preview |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
||
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
||
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
||
|
Text
Bab 5.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Pelajaran Imla’ merupakan pengajaran untuk meningkatkan kemampuan menulis Arab yang benar, dan berfungsi untuk meningkatkan kepekaan sisiwa terhadap tulisan Arab yang benar, Imla’ merupakan latihan menyimak kalimat-kalimat bahasa Arab dan menulisnya dengan benar sesuai dengan teksnya. Imla’ tidak hanya latihan menyimak dan menulis saja akan tetapi lebih pada memahami stuktur tulisan yang sesuai dengan kaidah penulisan.
Rmusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana kesulitan-kesulitan pembelajaran Imla’ dalam pengajaran kemampuan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah ‘’Fadllillah’’ Tambak Sumur Waru Sidoarjo ? dan Bagaimana efektifitas pengajaran Imla’ dalam meningkatkan kemampuan menulis bahasa Arab dengan benar di Madrasah Tsanawiyah ‘’Fadllillah’’ Tambak Sumur Waru Sidoarjo ?.
Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui kesulitan yang di alami ketika pembelajaran Imla’ di Madrasah Tsanawiyah ‘’Fadlillah’’ Tambak Sumur Waru Sidoarjo. 2. Untuk mengetahui efektifitas pengajaran Imla’ dalam meningkatkan kemampuan menulis Arab yang benar di Madrasah Tsanawiyah ‘’Fadllillah’’ Tambak Sumur Waru Sidoarjo.
Penelitian ini adalah penelitian dengan prosedur observasi, interview, dokumentasi dan product moment. Dimana peneliti mengadakan pengamatan di lokasi penelitian dan pertemuan-pertemuan dengan informan serta membuat product momen dari pertanyaan-pertanyaan tentang al-Imla’ dan pengajarannya.
Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya banyak kesalahan dalam menulis Arab di pelajaran Imla’ , untuk mengatasi semua permasalahan itu guru harus menggunakan metode pengajaran Imla’ dengan baik dan benar dan bersabar dalam menela’ah kesalahan siswa kemudian membenarkannya.
Pengajaran Imla’ sangat membantu anak-anak dalam memahami tulisan Arab yang benar, sehingga anak yang telah mengikuti pelajaran Imla’ dapat menulis Arab sesuai dengan kaidah penulisan yang benar.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Mas'an Hamid | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Imala'; Kemampuan Menulis; Pengajaran Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 17 Mar 2015 05:47 | ||||||
Last Modified: | 17 Mar 2015 05:47 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1408 |
Actions (login required)
View Item |