THE EFFECTIVENESS OF JUMBLED PARAGRAPH GAME IN TEACHING READING COMPREHENSION TO THE ELEVENTH GRADERS AT SMAN 4 SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ni'mah, Ulfatun (2013) THE EFFECTIVENESS OF JUMBLED PARAGRAPH GAME IN TEACHING READING COMPREHENSION TO THE ELEVENTH GRADERS AT SMAN 4 SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh permainan paragraf campur aduk terhadap prestasi pemahaman siswa terhadap siswa kelas dua di SMAN 4 Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode kuasi-eksperimen dalam penelitian ini. Peneliti mengambil dua kelas sebagai sampel; Kelas IPA 4 sebagai kelompok eksperimen, sedangkan IPA 5 sebagai kelompok kontrol. Kelompok eksperimen diajarkan oleh permainan paragraph campur aduk sebagai pengobatan. Data dikumpulkan dari membaca tes pada akhir pengobatan. Tes
terdiri pemahaman teks bacaan dan 10 pertanyaan pilihan ganda.
Data diolah dengan menggunakan uji normalitas yang digunakan untuk memeriksa apakah nilai ujian akhir kelompok eksperimen dan kelompok kontrol terdistribusi normal dan uji homogenitas yang digunakan untuk menghitung homogenitas varians dari kedua kelompok eksperimen dan kontrol skor tes akhir. Analisis statistik menggunakan t-test menunjukkan bahwa kelompok eksperimen memiliki lebih membaca kemampuan pemahaman dengan rata-rata 78,86 dibandingkan dengan 63,14 pada kelompok kontrol. Perbandingan t-nilai dan ttabel
menunjukkan bahwa t-nilai yang lebih tinggi dari t-tabel dengan 6> 1,995. Ini berarti bahwa siswa dalam kelompok eksperimen atau siswa yang diajar dengan menggunakan permainan paragraf campur aduk memiliki skor lebih baik
pada tes membaca pemahaman dari siswa dalam kelompok kontrol atau siswa yang tidak diajarkan menggunakan permainan paragraf campur aduk.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa permainan paragraf campur aduk efektif untuk digunakan dalam membaca pemahaman mengajar, yaitu pemahaman bacaan mengajar menggunakan permainan ayat campur aduk lebih efektif dari pada membaca dalam hati kepada siswa kelas dua di SMAN 4 Sidoarjo ".

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ni'mah, UlfatunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Inggris
Keywords: Jumbled Paragraph Game; Effectiveness
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2015 05:07
Last Modified: 08 Apr 2015 05:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1622

Actions (login required)

View Item View Item