This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ni'mah, Ulfatun (2013) THE EFFECTIVENESS OF JUMBLED PARAGRAPH GAME IN TEACHING READING COMPREHENSION TO THE ELEVENTH GRADERS AT SMAN 4 SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (229kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh permainan paragraf campur aduk terhadap prestasi pemahaman siswa terhadap siswa kelas dua di SMAN 4 Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode kuasi-eksperimen dalam penelitian ini. Peneliti mengambil dua kelas sebagai sampel; Kelas IPA 4 sebagai kelompok eksperimen, sedangkan IPA 5 sebagai kelompok kontrol. Kelompok eksperimen diajarkan oleh permainan paragraph campur aduk sebagai pengobatan. Data dikumpulkan dari membaca tes pada akhir pengobatan. Tes
terdiri pemahaman teks bacaan dan 10 pertanyaan pilihan ganda.
Data diolah dengan menggunakan uji normalitas yang digunakan untuk memeriksa apakah nilai ujian akhir kelompok eksperimen dan kelompok kontrol terdistribusi normal dan uji homogenitas yang digunakan untuk menghitung homogenitas varians dari kedua kelompok eksperimen dan kontrol skor tes akhir. Analisis statistik menggunakan t-test menunjukkan bahwa kelompok eksperimen memiliki lebih membaca kemampuan pemahaman dengan rata-rata 78,86 dibandingkan dengan 63,14 pada kelompok kontrol. Perbandingan t-nilai dan ttabel
menunjukkan bahwa t-nilai yang lebih tinggi dari t-tabel dengan 6> 1,995. Ini berarti bahwa siswa dalam kelompok eksperimen atau siswa yang diajar dengan menggunakan permainan paragraf campur aduk memiliki skor lebih baik
pada tes membaca pemahaman dari siswa dalam kelompok kontrol atau siswa yang tidak diajarkan menggunakan permainan paragraf campur aduk.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa permainan paragraf campur aduk efektif untuk digunakan dalam membaca pemahaman mengajar, yaitu pemahaman bacaan mengajar menggunakan permainan ayat campur aduk lebih efektif dari pada membaca dalam hati kepada siswa kelas dua di SMAN 4 Sidoarjo ".
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Inggris | ||||||
Keywords: | Jumbled Paragraph Game; Effectiveness | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 08 Apr 2015 05:07 | ||||||
Last Modified: | 08 Apr 2015 05:07 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1622 |
Actions (login required)
View Item |