Strategi komunikasi pemasaran radio Ronggohadi FM untuk mempertahankan pendengar dewasa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ambodo, Achmad (2012) Strategi komunikasi pemasaran radio Ronggohadi FM untuk mempertahankan pendengar dewasa. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (947kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (494kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (905kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (382kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17457

Abstract

Radio siaran merupakan salah satu media komunikasi yang berfungsi sebagai sarana informasi, penerangan, pembangunan, hiburan, pendidikan maupun kebudayaan, Radio dalam mempertahankan pendengar setia masyarakat, khususnya dikalangan pendengar dewasa, perlu adanya inovasi perkembangan produk sebagai media hiburan seperti penyajian informasi dan Strategi komunikasi pemasaran. Ada dua persoalan yang akan dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran radio Ronggohadi FM untuk mempertahankan pendengar dewasa, (2) Bagaimana cara penyusunan progam penyiaran radio Ronggohadi FM untuk menarik selera pendengar dewasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Radio Ronggobadi dalam mempertahankan pendengar dewasa. Penelitian ini bersifat deskriptif-kualitatif dengan pendekatan observasi yang berguna untuk mengetahui fakta dan data tentang strategi komunikasi pemasaran. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa: (1) Strategi yang dilakukan Radio Ronggohadi dalam mempertahankan pendengar dewasa yaitu menggunakan strategi STP (Segmentasi pasar, target pasar, dan positioning). (2) Cara penyusunan progam penyiaran radio Ronggohadi untuk menarik selera pendengar dengan membuat perencanaan progam, produksi progam, eksekusi progam, pengawasan dan evaluasi progam, serta melakukan sistem playlist lagu pada acara request dibuat lebih flexible, dimana pendengar masih bisa diputarkan lagu yang diminta di acara request, atau bahkan menghilangkan sistem playlist lagu dalam acara request untuk menarik pendengar aktif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ambodo, Achmad--UNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah, Strategi
Keywords: Strategi; komunikasi pemasaran; radio Ronggohadi FM
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Jul 2017 04:30
Last Modified: 08 Dec 2017 11:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17457

Actions (login required)

View Item View Item