الدراسة التحليلية عن محتوى الكتاب "اللغة العربية بالنظام 52 م" في تعليم اللغة العربية لغير الناطقين بها

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoirur, Rodhifah (2017) الدراسة التحليلية عن محتوى الكتاب "اللغة العربية بالنظام 52 م" في تعليم اللغة العربية لغير الناطقين بها. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (264kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (283kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui konstruksi/penyusunan buku dan makna konstruk bahasa dalam buku bahasa Arab sistem 52 M. Pada dasarnya, bahasa Arab adalah bahasa Al-qur’an dan merupakan bahasa komunikasi internasional, oleh karena itu, belajar bahasa Arab merupakan kebutuhan bagi setiap orang, khususnya orang-orang Islam. Telah kita ketahui bahwa dalam pembelajaran bahasa Arab ada beberapa unsur yang harus dikuasai seorang pelajar. Unsur-unsur tersebut yaitu tata bunyi, kosakata dan struktur atau kaidah bahasa. Sedangkan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana konstruksi/penyusunan isi buku. (2) Teori apa yang menjadi landasan dalam buku ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitin kualitatif, dan menggunakan metode dokumentasi untuk mengumpulkan data. Metode dokumentasi adalah suatu metode yang dilakukan peneliti untuk memperoleh data objektif dengan media tertulis dan dokumen-dokumen lain yang ditulis oleh peneliti. Dari penelitian ini dapat diperoleh hasil analisis bahwa dalam penyusunan isi buku ini dimulai dari pembelajaran percakapan, kosakata, struktur, menulis, mendengarkan, membaca, dan latihan. Sedangkan teori yang menjadi landasan dalam penyusunan buku ini adalah teori belajar behaviorisme, karena tujuan pembelajaran ini adalah belajar bersama, atau pembelajaran yang berpusat pada guru.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoirur, Rodhifahkhoirur.rodhifah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Konstruksi buku; teori pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rodhifah Khoirur
Date Deposited: 10 Aug 2017 03:01
Last Modified: 10 Aug 2017 03:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19027

Actions (login required)

View Item View Item