Strategi City Branding pemerintah kota melalui event hari jadi Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizky, Annisa Shah (2017) Strategi City Branding pemerintah kota melalui event hari jadi Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (230kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (459kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (368kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (351kB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat rumusan masalah, yaitu: (1) Bagaimana strategi pemerintah kota dalam branding event hari jadi Kota
Surabaya, (2) Bagaimana kendala dan manfaat dari strategi pemerintah Kota dalam branding event hari jadi Kota Surabaya. Untuk mengungkapkan dua persoalan tersebut secara menyeluruh, dalam penelitian ini digunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih detail mengenai strategi city branding kota melalui event hari jadi. Setelah melakukan penelitian dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber referensi dan mendeskripsikan subjek dan objek penelitian, dilakukan analisis data dengan menggunakan analisis Integrated Marketing Communication dan analisis Branding dan penarikan kesimpulan. Sehingga, diperoleh hasil penelitian mengenai strategi city branding melalui event seperti yang diharapkan dan sesuai dengan rumusan masalah. Dari hasil penelitian ditemukan strategi city branding pemerintah kota melalui event hari jadi Kota Surabaya adalah : (1) Membuat event tahunan yang berdaya laku jual (2) Melakukan publikasi media massa (3) Bekerjasama dan mendukung mitra kerja. Langkah strategi komunikasi pemasaran pemerintah kota (1) Identifying the target audience (2) Specifying promotion objectives (3) Selecting the right promotional tools (4) Designing the promotion (5) Scheduling the promotion. Kendala yang dihadapi pemerintah kota adalah : (1) Kurangnya SDM sehingga terjadi double jobdisk (2) Kurangnya pemanfaatan media online sebagai kegiatan pemasaran. Manfaat dari adanya event hari jadi Kota Surabaya adalah : (1) Meningkatnya roda perekonomian Surabaya (2) Meningkatnya tingkat wisatawan baik nusantara maupun mancanegara (3) Meningkatkan keguyuban antar pihak swasta dengan pemerintah Kota. Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat diajukan untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan adalah dengan mendobrak strategi pemasaran melalui media online karena di era yang serba teknologi penyampaian pesan melalui media online lebih mudah dijangkau dan cakupannya pun luas. Dan juga membuka peluang dengan open recruitment menjadi panitia di event hari jadi untuk menambah SDM yang masih kurang, dan penelitian lebih dalam mengenai strategi city branding oleh pemerintah kota melalui event hari jadi Kota Surabaya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizky, Annisa Shahannisashah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Keywords: City Branding; Event; Kota Surabaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rizky Annisa Shah
Date Deposited: 10 Aug 2017 08:06
Last Modified: 10 Aug 2017 08:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19220

Actions (login required)

View Item View Item