فعالية تطبيق المدخل الاتصالي الكامبومي “Kambiumi” لترقية مهارة الكتابة لدى التلاميذ بالمدرسة المتوسطة الحكومية تاريك سيدوهارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Windasari, Ririn (2017) فعالية تطبيق المدخل الاتصالي الكامبومي “Kambiumi” لترقية مهارة الكتابة لدى التلاميذ بالمدرسة المتوسطة الحكومية تاريك سيدوهارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (547kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (161kB)
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (604kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo dengan menerapkan pendekatan Komunikatif Kambiumi. Keterampilan menulis merupakan salah satu keterampilan kebahasaan dalam pembelajaran bahasa Arab، maka siswa wajib mempelajari keterampilan menulis agar dapat menulis dengan bahasa Arab yang benar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana kemampuan menulis siswa، (2) Bagaimana penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis، (3) Bagaimana efektivitas penerapan pendekatan komunikatif Kambiumi untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Peneliti menggunakan metode penelitian Kuantitatif، dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data diantaranya teknik tes، observasi، dokumentasi، dan wawancara yang digunakan untuk mengumpulkan data tentang peningkatan keterampilan menulis siswa. Dari penelitian ini، diketahui bahwasanya penerapan pendekatan komunikatif kambiumi efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tarik Sidoarjo. Hal ini dapat diketahui berdasarkan perbandingan nilai siswa dalam pre-test dan post-test.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Windasari, Ririnwindasari.ririn14@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Keywords: Pendekatan Komunikatif Kambiumi; Keterampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Windasari Ririn
Date Deposited: 11 Aug 2017 03:16
Last Modified: 11 Aug 2017 03:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19295

Actions (login required)

View Item View Item