Strategi peningkatan kinerja tour dan travel Lintas Darfiq dalam perspektif Balanced Scorecard

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Toha, Moh (2017) Strategi peningkatan kinerja tour dan travel Lintas Darfiq dalam perspektif Balanced Scorecard. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (379kB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (279kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (365kB)

Abstract

Dalam menghadapi lingkungan bisnis yang semakin kompleks seperti saat ini dibutuhkan metode pengukuran kinerja yang dapat menilai kinerja perusahaan secara akurat dan menyeluruh. Dalam hal ini metode yang dapat digunakan adalah Balanced Scorecard. Tujuan penggunaan metode Balanced Scorecard adalah untuk mengukur kinerja perusahaan dari empat perspektif, yaitu: perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, perspektif proses bisnis internal, perspektif pelanggan, dan perspektif keuangan.
Skripsi yang berjudul “Strategi Peningkatan Kinerja Tour & Travel Lintas Darfiq Dalam Perspektif Balanced Scorecard” ini adalah penelitian yang dilakukan dengan tujuan menerapkan dan mengevaluasi kemampuan suatu teori yang diterapkan dalam memecahkan suatu masalah-masalah praktis. Penulis melakukan pengukuran pada Lintas Darfiq Surabaya dengan menggunakan data tahun 2013-2015 untuk menganalisi perspektif keuangan, sedangkan untuk perspektif lainnya menggunakan data perusahaan dan wawancara langsung kepada karyawan dan pelanggan Lintas Darfiq.
Dari hasil pengukuran yang telah dilakukan diketahui bahwa kinerja Tour & Travel Lintas Darfiq Surabaya secara keseluruhan sudah cukup baik, hal tersebut ditunjukkan dengan perkembangan yang dihasilkan dari masing-masing perspektif. Kesimpulan yang dapat diambil melalui analisis yang sudah dilakukan adalah bahwa Balanced Scorecard merupakan metode yang terbaik dalam melakukan penilaian terhadap kinerja perusahaan, karena Balanced Scorecard mengangkat aspek-aspek penting yang diabaikan oleh pengukuran kinerja secara tradisional, seperti aspek sumber daya manusia, sistem yang digunakan dalam perusahaan, proses operasional, dan aspek kepuasan pelanggan, sehingga hasil pengukuran dengan Balanced Scorecard akan lebih akurat. Hasil pengukuran kinerja yang akurat sangat penting bagi manajemen, baik dalam proses perencanaan, pengambilan keputusan, dan pengendalian, serta dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Toha, MohUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Strategi
Keywords: Penilaian Kinerja; Balanced Scorecard';, Lintas Darfiq Surabaya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Toha Moh.
Date Deposited: 22 Sep 2017 06:56
Last Modified: 22 Sep 2017 06:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20078

Actions (login required)

View Item View Item