STRATEGI KOMPETITIF PORTER SEBAGAI MODAL INDUSTRI KERUDUNG ATIKA COLLECTION DALAM BERSAING MENGHADAPI ACFTA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiqomah, Fadilatul (2015) STRATEGI KOMPETITIF PORTER SEBAGAI MODAL INDUSTRI KERUDUNG ATIKA COLLECTION DALAM BERSAING MENGHADAPI ACFTA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Strategi Kompetitif Porter sebagai Modal Industri Kerudung Atika Collection dalam Bersaing menghadapi ACFTA”ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan (1)Bagaimana strategi kompetitif Poter dalam menghadapi ACFTA? (2) Bagaimana strategi kompetitif yang dilakukan industri kerudung Atika Collection dalam menghadapi ACFTA? (3) Bagaimana strategi kompetitif industri kerudung Atika Collection perspektif strategi kompetitif Porter dalam menghadapi ACFTA?
Data penelitian ini dihimpun dari hasil observasi, wawancara secara langsung dengan pihak Atikah Collection mengenai strategi kompetitif yang diterapkan dalam menghadapi persaingan, serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang peneliti angkat. Selanjutnya data di olah menggunakan metode deskriptif.
Strategi bersaing Atika Collection dengan menggunakan strategi kompetitif Porter menghasilkan bahwa melalui analisis SWOT, Atika Collection berada pada posisi agresif yang berarti Atika Collection adalah sebuah organisasi atau industri yang kuat dan berpeluang. Dalam menemukan sisi kompetitif dari kelima kekuatan kompetitif Porter, Atika Collection menggunakan strategi kepemimpinan biaya rendah, di mana Atika Collection menawarkan produk atau jasa kepada konsumen pada harga terendah yang tersedia di pasar. Dengan demikian, maka Atika Collection dapat bersaing dengan pesaing lokal maupun pesaing luar negeri khususnya produk-produk Cina dalam segi harga yang murah. Posisi perusahaan yang kuat dan berpeluang, merupakan kekuatan bagi Atika Collection dalam menghadapi persaingan, dan dengan menggunakan beberapa strategi tindakan diantaranya yaitu dengan pengembangan pasar dan pengembangan produk akan membuat kerudung Atika Collection dapat semakin dikenal masyarakat luas. Saran yang diperuntukan untuk Atika Collection untuk menghadapi ACFTA adalah sebaiknya melakukan pengembangan produk dan pengembangan pasar sehingga produknya lebih dikenal masyarakat luas, dan nantinya dapat mengekspor kerudungnya sampai ke luar negeri. Atika Collection juga sebaiknya menganalisis lingkungan perusahaannya, baik internal (kekuatan dan kelemahan) maupun lingkungan ekstenal (peluang dan ancaman), sehingga ke depannya Atika Collection dapat mengantisipasi serangan-serangan baik dari pesaing yang sudah ada maupun para pendatang baru.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Lathoif Ghozali
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiqomah, FadilatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bisnis
Keywords: Modal; Industri
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Users 283 not found.
Date Deposited: 21 Oct 2015 03:24
Last Modified: 30 Jun 2016 02:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2381

Actions (login required)

View Item View Item