Efektifitas hubungan pemasaran (marketing relationship) terhadap loyalitas pelanggan di Madrasah Ibtidaiyah Sabilal Muttaqin Krembangan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syarifah, Lailatus (2015) Efektifitas hubungan pemasaran (marketing relationship) terhadap loyalitas pelanggan di Madrasah Ibtidaiyah Sabilal Muttaqin Krembangan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lailatus Syarifah_D03209050_2015 ok.pdf

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (348kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul Efektifitas Hubungan pemasaran (marketing relationship) terhadap loyalitas pelanggan di Madrasah Ibtidaiyah Sabilal Muttaqin Krembangan Surabaya ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Pelaksanaan hubungan pemasaran yang diterapkan di Madrasah Ibtidaiyah Sabilal Muttaqin terhadap loyalitas pelanggan. Seperti apa Loyalitas Pelanggan di MI Sabilal Muttaqin Surabaya. Dan bagaimana tingkat efektifitas hubungan pemasaran (marketing relationship) terhadap loyalitas pelanggan di Madrasah Ibtidaiyah Sabilal Muttaqin Krembangan Surabaya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yang akan diteliti, yang terdiri dari 4 (empat) variabel bebas dan satu variabel terikat. Sumber data dalam penelitian adalah kepala sekolah, guru dan murid. Dan tekhnik pengumpulan data yang dilaksanakan dalam penelitian ini dikumpulkan dalam bentuk kuisioner (angket). Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji determinasi, uji F statistik dan uji – t. Sistem pengolahan data instrumen pada penelitian ini adalah dengan menggunakan Skala Likert. Sedangkan uji validitas dan realibilitas kuisioner dalam penelitian ini menggunakan program SPSS 15.0 for windows. Kemudian untuk tekhnik analisis data dalam penelitian ini menggunakan tekhnik analisis prosentase dan analisis regresi linier berganda. Setelah penelitian ini dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa: 1. Hubungan pemasaran di sekolahan ini sudah diterapkan dan sudah dilaksanakan dengan baik serta telah tercipta hubungan erat dengan pelanggan selama ini. 2. Hubungan pemasaran (marketing relationship) yang terdiri dari financial benefit, social benefit dan structural ties di MI Sabilal muttaqin cukup efektif terhadap loyalitas pelanggan. Sebesar 58,2% mempengaruhi loyalitas pelanggan, sedangkan sisanya sebesar 41,8% dipengaruhi oleh faktor lain. 3. Hubungan Pemasaran dalam segi financial berpengaruh negatif terhadap loyalitas pelanggan di MI Sabilal muttaqin surabaya. Structural ties memiliki faktor yang paling dominan diantara variabel lainnya. Sehingga pelanggan dapat menjadikan lembaga pendidikan sebagai sahabat terbaiknya dalam melakukan transaksi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syarifah, LailatusUNSPECIFIEDD03209050
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHaris, Abd.prof.abdharis@yahoo.com2021106201
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Administrasi
Keywords: Pemasaran; pelanggan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Mr. Hanafi
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:29
Last Modified: 14 Feb 2025 07:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2735

Actions (login required)

View Item View Item