This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mulyono, Mokhamad Bagus (2015) THE IMPLEMENTATION OF PROJETC- BASED LEARNING IN TEACHING WRITING RECOUNT TEXT BASED ON 2013 CURRICULUM AT TENTH GRADE OF SMAN 1 SOOKO MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (253kB) | Preview |
Abstract
Project-Based Learning adalah salah satu inovasi dalam pembelajaran yang dapat
digunakan sebagai pembelajaran berbasis proyek yang bertujuan untuk melatih siswa dalam berpikir
kritis, kreatif, rasional dan meningkatkan pemahaman tentang materi yang diajarkan dan
memberikan pengalaman nyata kepada siswa, pembelajaran berbasis proyek dilaksanakan pada
tahun kurikulum 201 3sebagai model pembelajaran. Model ini dapat diterapkan dalam menulis teks
recount sebagai salah satu keterampilan bahasa Inggris. Teks recount memiliki tahap-tahap yang
logis. Mendukung siswa untuk menyusun pikiran mereka secara kronologis dan mengembangkan
keadaan yang akan membantu mereka untuk menghasilkan teks recount. Pertanyaan penelitian dari
penelitian ini adalah; pertama, bagaimana pelaksanaan pembelajaran berbasis proyek dalam
pengajaran menulis teks recount dan yang kedua tentang keuntungan dan kesulitan pembelajaran
berbasis proyek dalam pengajaran menulis teks recount. Peneliti menggunakan metode deskriptif
kualitatif dengan checklist pengamatan dan wawancara untuk mengumpulkan data. Untuk hasilnya,
ada enam tahapan dalam pembelajaran berbasis proyek dalam pengajaran menulis teks recount
terutama dalam menulis buku harian yang dipecah menjadi beberapa langkah pembelajaran.
Tahapan yang pertama adalah tahap persiapan yang dimulai dengan pertanyaan penting, merancang
rencana untuk proyek tersebut, membuat jadwal, memantau siswa dalam kemajuan proyek,
penyusunan laporan dan presentasi atau publikasi hasil proyek untuk menilai hasil, dan tahap
terakhir adalah mengevaluasi pengalaman. Pada tahap evaluasi, peserta didik merefleksikan proses
pelaksanaan pembelajaran berbasis proyek dan menilai hasil produk untuk menentukan pencapaian
tujuan pembelajaran. Pada pembelajaran berbasis proyek dalam pengajaran teks recount, ada
beberapa keuntungan dan kesulitan. Keuntungannya adalah; meningkatkan motivasi, meningkatkan
kemampuan pemecahan masalah, meningkatkan kerja kelompok, dan meningkatkan keterampilan
mengelola sumber daya. Kesulitannya adalah; kondisi kelas akan sedikit sulit untuk mengontrol dan
memakan waktu.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | M. hanafi, Rikat Eka | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Inggris Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Project-Based Learning; writing recount text; 2013 curriculum; | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Jan 2016 03:51 | ||||||
Last Modified: | 19 Jan 2016 03:51 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3551 |
Actions (login required)
View Item |