This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Arifuddin, Muhammad (2016) FA'ALIYATI ISTIKHDAAMI ROSETTA STONE FII TARQIYATI MAHAARATI AL KALAAMI LI TALAAMIIDZI AL FASHLI AL HAADIYATA ASHARATA BIMADRASATI HIKMATUL AMANAH AL TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH PACET MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (320kB) | Preview |
|
Text
Bab 1.pdf Download (0B) |
||
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (720kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pusaka.pdf Download (489kB) | Preview |
Abstract
Berbicara merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan Berbicara merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena Berbicara adalah aspek pertama seseorang belajar tentang bahasa.
Salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran Berbicara adalah Rosetta stone. Media ini merupakan software untuk belajar bahasa yang dikemas dengan metode Dynamic Immersion. Metode belajar ini sangat mudah dimengerti karena dilengkapi dengan audio visual dan audio companion. Sistem belajar mengunakan text, gambar dan dengan teknologi speech recognation belajar pelafalan dan pengulangan kata secara tepat. Media ini tidak hanya untuk pembelajaran berbicara saja tetapi juga mencakup ketrampilan-ketrampilan lainnya.
Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas media Rosetta stone dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam pengembangan ketrampilan berbicara. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran antara penelitiankualitatif dan kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana penerapan Rosetta stone untuk meningkat ketrampilan berbicara siswa kelas XI MAU Hikmatul Amanah Pacet Mojokerto, 2). Bagaimana prestasi berbicara siswa kelas XI MAU Hikmatul Amanah Pacet Mojokerto , 3). Bagaimana Efektifitas Rosetta stone untuk meningkat ketrampilan berbicara siswa kelas XI MAU Hikmatul Amanah Pacet Mojokerto. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumen, (4) Angket, (5) Ujian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan rosetta stone terbukti efektif halini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menujukkan bahwa T hitung (3,225)>Ttabel(2,021) dengan tingkat signifikansi (2Tailed) 0.003 <0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan Rosetta stone efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas XI MAU Hikmatul Amanah Pacet Mojokerto
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Muhammad Arifuddin | ||||||
Date Deposited: | 18 Apr 2016 04:17 | ||||||
Last Modified: | 18 Apr 2016 04:17 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5625 |
Actions (login required)
View Item |