PENGARUH PEMBELAJARAN KUIS KELOMPOK (TEAM QUIZ LEARNING) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI SKI (SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM) DI M.A NAZHATUT THULLAB PRAJJAN-CAMPLONG SAMPANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

WAFA, MOCH. ALI (2010) PENGARUH PEMBELAJARAN KUIS KELOMPOK (TEAM QUIZ LEARNING) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI SKI (SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM) DI M.A NAZHATUT THULLAB PRAJJAN-CAMPLONG SAMPANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilakukan dalam mengkaji Pengaruh Pembelajaran Kuis Kelompok (Team Quiz Learning) terhadap Minat Belajar Siswa pada Materi SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) di Ma Nazhatut Thullab Prajjan-Camplong Sampang dengan beberapa rumusan masalah yaitu (1) bagaimana pembelajaran kuis kelompok (team quiz learning) di MA Nazhatut Thullab Prajjan-Camplong Sampang, (2) bagaimana minat belajar siswa pada materi SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) di MA Nazhatut Thullab Prajjan-Camplong Sampang dan (3) adakah pengaruh pembelajaran kuis kelompok (team quiz learning) terhadap minat belajar siswa pada materi SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) di MA Nazhatut Thullab Prajjan-Camplong Sampang?
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara, angket dan dokumenter. Kemudian data dianalisis menggunakan rumus statistik yaitu rumus persentase, product moment dan rumus regresi agar mendapatkan hasil penganalisaan data secara aktual dan mendalam sesuai dengan topik penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran kuis kelompok (team quiz learning) di MA Nazhatut Thullab Prajjan-Camplong Sampang dalam prosesnya tergolong baik, karena nilai yang diperoleh dari hasil perhitungan persentase adalah 76%-100%. Dan pencapaian minat belajar siswa pada materi SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) setelah adanya pembelajaran kuis kelompok (team quiz learning) di MA Nazhatut Thullab Prajjan-Camplong Sampang mengalami pencapaian minat belajar siswa yang baik. Hal ini berdasarkan pada hasil perhitungan persentase pada per-item pertanyaan nilai yang diperoleh berada antara 76%-100%. Dari hasil penghitungan product moment, hasil yang diperoleh adalah 0,835 dan pada nilai tabel r product moment baik pada taraf signifikan 5% yaitu 0,325 dan taraf signigikan 1% yaitu 0,418. Dengan mengkonsultasikan pada nilai, Dari tabel nilai r product moment dengan n = 36, diketahui bahwa pada taraf signifikan 5% adalah 0,325, sedangkan pada taraf signifikan 1% adalah 0,418. Jadi dari hasil konsultasi tersebut diketahui bahwasanya rXY = 0,835 lebih besar daripada nilai tabel r product moment baik pada taraf signifikan 5% = 0,325 maupun 1% = 0,418. Jadi kesimpulannya yang dapat penulis tarik adalah hipotesis kerja (Ha) dapat diterima dan hipotesis nihil (Ho) di tolak. Sehingga yang berlaku adalah ada Pengaruh yang signifikan dalam Pembelajaran Kuis Kelompok (Team Quiz Learning) terhadap minat belajar siswa pada materi SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) di MA Nazhatut Thullab Prajjan Camplong-Sampang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
WAFA, MOCH. ALIUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Islam
Keywords: PEMBELAJARAN KUIS KELOMPOK; TEAM QUIZ LEARNING
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2010
Last Modified: 18 Feb 2015 05:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8207

Actions (login required)

View Item View Item