This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Islamiati, Putri Dwi (2023) Strategi penetapan harga tentwo coffee pada masa pandemi covid-19 prespektif Ibnu Taimiyah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Saurabaya.
![]() |
Text
Putri Dwi Islamiati_G94217199 OK.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Putri Dwi Islamiati_G94217199 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 15 October 2028. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui strategi penetapan harga pada Tentwo Coffee dan Memaparkan prespektif Ibnu Taimiyah terhadap penetapan harga pada Tentwo Coffee.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu dengan cara mengumpulkan melalui pengamatan (observasi), wawancara dengan narasumber, dan dokumentasi. Kemudian dilakukan analisis secara deskriptif yaitu memaparkan hasil penelitian dengan bentuk deskripsi dengan menguji teori Ibnu Taimiyah sebagai acuan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa terdapat tiga penetapan harga pada Tentwo Coffee yaitu Penetapan harga awal, Penetapan harga berdasarkan promo, dan Penetapan harga berdasarkan paketan.Lalu konsep pemikiran Ibnu Taimiyah bedasarkan penetapan harga Tentwo Coffee ialah tidak adanya spekulasi dalam penetapan harga minuman maupunmakanan dan transaksi yang dilakukan tidak mengandung unsur penipuandikarenakan semua harga tergantung dengan harga pasar dan adanya kesepakatanbersama antar penjual dan pembeli.Adapun saran dari penulis untuk pihak Tentwo Caffee dalam strategi penetapan harga jual yang telah digunakan sebaiknya secara terus-menerus melakukan review secara berkala untuk menyesuaikan dengan ketepatan strategi yang digunakan. Selain itu, sebagai masukan untuk perkembangan Tentwo Caffee bisa diciptakan cabang dikota lain, supaya dijangkau tidak hanya di Surabaya saja namun dapat juga ditemui di seluruh kota yang ada di Indonesia.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Islam Manajemen Strategi Bisnis |
||||||||
Keywords: | Strategi; Penetapan Harga; Ibnu Taimiyah | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Putri dwi islamiati Putri | ||||||||
Date Deposited: | 15 Oct 2025 05:39 | ||||||||
Last Modified: | 15 Oct 2025 05:39 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84066 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |