Up a level |
Farisia, Hernik (2020) Nurturing Religious and Moral Values at Early Childhood Education. Didaktika Religia, 8 (1). pp. 1-27. ISSN 2549-631X
Fitrianto, Achmad Room and A'la, Abd (2014) Developing entrepreneurial curriculum in Indonesian islamic higher education: a transformation process. Scientific Research.
Muqtafi, Afwan (2009) Pengaruh Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap prestasi Siswa di SDN Karangbong I Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Hasanah, Niswatin (2009) Konsep pendidikan Islam perspektif Mahmud Yunus. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Najih, M. Arifun (2010) Pengembangan kurikulum Pesantren sebagai usaha meningkatkan kualitas pendidikan di Pondok Pesantren As-Sunniyyah Kencong Jember. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Yandi, M. Jufri (2010) Problematika Guru Madrasah Diniyah dalam menerapkan kurikulum KTSP di Madrasah Diniah Miftahul Ulum 08 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Sumiati, Sumiati (2011) Pengaruh bahasa daerah sebagai bahasa pengantar terhadap pencapaian tujuan pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di MTs Muhammadiyah 01 Desa Ledok Tempuro Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Murtadlo, Ali (2015) PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU PAI DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA JATI AGUNG WAGE TAMAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Aa'yuni, Qurrota (2023) Kompetensi guru pendidikan agama Islam dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka di SMPN 5 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Afif, Donny (2019) Pengelolaan program Building Learning Power (BLP) dalam pengembangan motivasi belajar siswa di SMA Insan Cendekia Mandiri Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Afifah, Rohmatul (2023) Kontribusi interaksi pembelajaran dalam penyelenggaraan Kurikulum Merdeka pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMPN 19 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Afifah, Siti Nur (2022) Problematika penerapan kurikulum merdeka dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP Al-Falah Deltasari Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Agustin, Fia Ayu Putri (2023) Implementasi kurikulum merdeka mandiri berubah pada pembelajaran pendidikan agama Islam (PAI) di UPT SMP Negeri 2 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Al Hana, Rudy (2017) Eksistensi pesantren Salafiyah: perubahan dan kesinambungan di Pondok Pesantren Langitan Tuban. PhD thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Al Haroki, Muhammad Romadlon Himam. (2019) Implementasi Kurikulum Ma'had Aly: studi Multisitus di pondok pesantren Iqna' Ath-Thalibin Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah dan pondok pesantren Nurul Haromain Pujon Malang Jawa Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Alfi, Syayidah Nur Amaliyah (2022) Strategi pembelajaran berbasis multiple intellegences pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SDI Aulia Prambon Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Anam, Choirul (2022) Implementasi pembelajaran modern dalam menanamkan karakter para santri di Pondok Pesantren Modern ar-Rahmat Bojonegoro. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Arivida, Rista (2016) Pendekatan saintifik dalam kurikulum Pendidikan Agama Islam perspektif Al Qur'an. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
Armianda, Selvia (2024) Problematika guru PAI dalam implementasi kurikulum merdeka di UPT SMP Negeri 12 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Azmi, Irsad Roxiyul (2018) Strategi menghafal Al Qur’an efektif dan efisien: studi multi kasus Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Jombang dan Pondok Sulaimaniyyah Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
A’yuni, Qurroti (2015) PENGARUH KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KEROHANIAN ISLAM TERHADAP MINAT BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Billa, Ratna Talia Syasa (2023) Implementasi Kurikulum Merdeka dimensi Gotong Royong dan relevansinya dengan nilai-nilai PAI di SMA Negeri 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, uin sunan ampel surabaya.
Darmawan, Nurul Abit (2017) Implementasi program Baca Tulis Al quran (BTAQ): studi multi kasus di SMAN 17 Surabaya dan di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Masters thesis, UIN sunan Ampel Surabaya.
Dewi Nur, Annisa Aliyan (2023) Pengaruh kemampuan menghafal al-Qur'an dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar siswa kelas X program tahfidz Madrasah Aliyah Negeri 2 Nganjuk. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Efendi, Muhammad Ikhbal Thoriq (2019) Integrasi kurikulum Madrasah Diniyah ke dalam kurikulum Pendidikan Dasar: studi kasus di SDI Nurul Yaqin Desa Wiyoro Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Fahlehfi, Muhammad Ikbal (2024) Implementasi model asesmen diagnostik sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran PAI di SMPN 1 Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Faidah, Mutimmatul (2010) Integrasi pendidikan Seks dalam Kurikulum Pendidikan Agama Islam: penelitian pengembangan bagi Siswa SMA di Surabaya. PhD thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Fajar, Moch. Ilyas Kurnia (2024) Implememtasi pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kuriukulum Merdeka pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti Era Disrupsi di SMAN 1 Menganti Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Faruqi, Akmal Mushoffa Al (2023) Kompetensi guru Kulliyatul Mu’allimin al Islamiyah dan relevansinya dengan profil guru ideal perspektif Qs. al Jumuah ayat 2. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Febriana, Kurnia Dewi (2022) Implementasi sistem manajemen mutu ISO 21001:2018 dalam menunjang pelaksanaan Cambridge International Primary Program (CIPP) di SD Muhammadiyah 4 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Fika, Laveda Adna (2024) Problematika guru pendidikan agama Islam (PAI) dalam pelaksanaan asesmen pembelajaran mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) kurikulum merdeka di SMA Negeri 1 Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Habas, Romla (2016) TRADISIONALISASI PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN MODERN DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA STUDI KASUS Di PONDOK PESANTREN AL-AMIEN PRENDUAN SUMENEP. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Hadi MR, Abd. (2017) Konstruksi pemikiran KH. Achmad Asrori al Ishaqy dalam mengembangkan pendidikan di Pondok Pesantren Assalafi al Fithrah Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Hamsyah, Mochamad Afrizal (2014) NILAI-NILAI TOLERANSI BERAGAMA DALAM BUKU AJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KURIKULUM 2013 : STUDI ANALISIS ISI BUKU PAI DAN BUDI PEKERTI SMA KELAS X KARYA SADI DAN M. NASIKIN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Hidayah, Alfa (2010) Pengaruh Emotional Quotient terhadap Akhlak Siswa di SMP Al-Islah Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Huda, Ade Bagus Miftahul (2017) Problematika pembelajaran al qur'an hadits kompetensi membaca al qur'an siswa Madasah Aliyah Darul Ulum Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Hutfiyah, Uul (2011) Pengaruh kurikulum berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran PAI semester genap tahun pembelajaran 2010/2011 di SMPN 1 Magetan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.
Iasha, Novi Roosvita (2017) Problematika pembelajaran sejarah kebudayaan Islam pada kurikulum 2013 di Madrasah Aliyah Negeri Wlingi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Ilmi, Fahimul (2019) Implementasi Pendidikan Agama Islam Berwawasan Lingkungan Hidup: Studi di SMAN 1 Cerme Gresik dan MAN 2 Gresik. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Imtihanah, Wiwik (2016) Penyusunan bahan ajar KLKPD Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam SMA untuk menunjang pelaksanaan Kurikulum 2013 di Kabupaten Jombang. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Inayati, Nurul (2023) Implementasi pembelajaran PAI berbasis kurikulum pondok pesantren dalam meningkatkan kemampuan membaca kitab klasik di SMP Diniyah Turi Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Indriani, Tuti (2010) Hubungan Emotional Quotient (EQ) dan kemampuan guru PAI dalam implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di MI Al-Huda Plus Nganjuk. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Irham, Ananda Salsabiila (2024) Problematika penerapan kurikulum merdeka pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti di SMAS Dr. Soetomo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Iswatin, Iswatin (1999) PENGARUH KEGIATAN EKSTRA KURIKULER TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA DI SMU PGRI 5 BUDURAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Jasilah, Jasilah (2009) Optimalisasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan akhlak siswa di SMK Ibrahimy 2 Sukorejo Banyuputih Situbondo tahun pelajaran 2008-2009. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Kharisma, Refi (2024) Kesiapan guru PAI dalam penyusunan perangkat pembelajaran kurikulum merdeka di SMPN 1 Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Khoiri, Achmad Afandy (2023) Implementasi kurikulum merdeka pada pembelajaran PAI dan budi pekerti untuk meningkatkan kecerdasan interpersonal peserta didik kelas VII di SMPN 19 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Khoiriyah, Amik Robiatul (2013) Problematika pendidikan Islam pada anak Autis : studi sistem Individual education program pada Anak Autis di Lembaga Cakra Autisme Terapi Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Khoiriyah, Zumrotul (2019) Pengaruh pembelajaran kitab Safinatun Najah terhadap perilaku keagamaan peserta didik di SMK IHYAUL ULUM DUKUN GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Kirom, Moch. Faiq Ashlihil (2021) Peran pelaksanaan program Tahfidz al-Qur'an dalam meningkatkan perilaku religius siswa di Madrasah Aliyah Ma’arif NU Assa’adah Bungah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Kulsum, Umi (2017) Undang - undang sisdiknas no 20 tahun 2003 tentang kurikulum pendidikan diniyah formal dan implementasinya di pondok pesantren Nurul Qodim Kalikajar kecamatan Paiton kabupaten Probolinggo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Kulsum, Ummu (2021) Analisis kesesuaian kompetensi inti dan kompetensi dasar Permendikbud nomor 37 tahun 2018 dengan Buku Ajar Tema Sehat Itu Penting Semester I Pada Kelas V SD/MI Dengan Kurikulum 2013 (edisi revisi 2018). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Linda, Khuroidah (2023) تطوير أوراق عمل الطلاب على أساس Live Worksheets لترقية مهارتي القراءة والكتابة لطلاب الصف السابع في مدرسة خديجة 2 المتوسطة سورابايا. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Luay, Jiemly Mohammad (2021) Penerapan model pembelajaran kooperatif Teknik Two Stay Two Stray dengan pendekatan Problem Solving dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran Pendidikan Agama Islam di Smp Negeri 6 Kota Mojokerto. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Ma'arif, Ahmad Miftahul (2017) Pola integrasi sistem pendidikan pesantren salaf dan modern: studi multi kasus pada pondok pesantren Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik, pondok pesantren Qomaruddin Sampurnan Bungah Gresik, pondok pesantren al Ishlah Sendangagung Paciran Lamongan. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Ma'ruf, Ahmad (2020) Pemberdayaan ekonomi dan pemanfaatanya dalam pendidikan islam di pesantren rakyat Sumberpucung dan Pesantren Sunan Kalijogo Jabung Malang. PhD thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Maghfiroh, Ningmas (2010) Pendidikan Anti Terorisme: alternatif pengembangan kurikulum PAI. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Mahfudz S., Lawhiem (2018) Integrasi program tahfiz qur’an Markaz Dirasat Qur’aniyah dan SMA Tahfidz Darul Ulum di Pondok Pesantren Banyuanyar Pamekasan. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Mahirdhayani, Feni (2014) EFEKTIFITAS IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI KELAS X DI SMAN 1 TAMAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Mahmudah, Rifa'atul (2010) Implementasi Integrated Curriculum dalam meningkatkan kompetensi siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di MA. Unggulan PP. Amanatul Ummah Siwalankerto Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Marzuqi, Ahmad (2018) Pengembangan kurikulum PAI untuk membentuk anak sholeh bagi anak usia dini: studi multi kasus di TK Al Fath dan TK Raden Paku Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Mujahidin, M. (2010) Kuliah Kerja Nyata Bersama Desa Model berkelanjutan (KKN BDMB) dengan pendekatan Participatory Action Research (PAR) terhadap Kompetensi Sosial Mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Mukarromah, Lailatul (2010) Implementasi program akselerasi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Munir, Misbahul (2019) Komponen kurikulum 2013 Fikih Siyasah Madrasah Aliyah Kelas XII perspektif Civic Education. PhD thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Muslih, Muslih (2016) Implementasi integrasi agama dan sains: studi pembelajaran ayat-ayat kauniyah di SMA Trensains Pesantren Tebuireng 2 Jombang. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Muslim, Mashuri (2022) Internalisasi nilai - nilai pendidikan multikultural dalam pembelajaran pendidikan agama islam di SMAN 15 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Musyafaah, Alisa Dwi (2021) Problematika implementasi kurikulum 2013 terhadap mata pelajaran Aqidah Akhlaq di Mtsn 1 Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Nafiah, Af'idatun (2023) Problematika guru PAI dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka di SMPN 5 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Nashrokhuddin, Moh. (2017) Kepribadian guru perspektif kitab Ihya’ Ulumuddin dan kitab Ta’lim al Muta’allim. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Nasrowi, Bagas Mukti (2020) Purifikasi Islam dan Implikasinya terhadap kurikulum pendidikan di pesantren: studi di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro dan Pondok Pesantren Darul Wahyain Plaosan Magetan. PhD thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Nata, Balqisa Ratu (2024) Pembentukan dimensi bergotong royong kurikulum merdeka dalam pembelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti di sekolah penggerak SMA Darut Taqwa Purwosari Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Pratiwi, Elza Dwi (2022) Efektivitas penerapan strategi pembelajaran index card match dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Pribadi, Dwi Prasetyo (2016) Integrasi Marâtib Qirâ’ah Al-Qur’an dengan Taksonomi Marzano sebagai Dasar Perumusan Tujuan Pembelajaran dan Penerapannya dalam Pembelajaran Matematika. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Raafi, Raul Ilah (2024) Relevansi pendidikan karakter perspektif Al-Ghazali dengan proyek penguatan profil pelajar pancasila. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Ridhoi, Moh. (2010) Pengembangan Life Skill dalam pendidikan Islam: studi kasus SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Romelah, Romelah (2020) Model pembelajaran integrasi mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan umum : studi multi kasus di SMP Puteri Tazkia Internasional Islamic Boarding School (IIBS) kabupaten Malang dan MTS Surya Buana kota Malang. PhD thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
Rosyid, Abdul (2020) Implementasi Pembelajaran PAI dalam Pendidikan Inklusi : studi multisitus di SMAN 1 Gedangan dan SMAN 4 Sidoarjo. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Rosyidah, Ririn Ainun (2019) Penguatan kurikulum pendidikan agama Islam bermuatan lokal di SMP Islam Al Azhar Kelapa Gading Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Salim, Ahmad Barkan Wiqyanuddin (2023) Pengaruh program tahfidz hadits terhadap ketaatan beragama peserta didik kelas 11 SMA eLKISI Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Saputra, Eka Dana Margi (2024) Penguatan pendidikan karakter religius dan peduli lingkungan melalui manajemen kurikulum berbasis alam di SD Alam El-Yamien Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Saputra, Mohammad Ivani Rizky (2023) Pengaruh program Gerakan Asah, Asih, Asuh (GA3) terhadap pembentukan kepribadian muslim peserta didik SMPN 5 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Shodiq, Ahmad Ja'far (2023) Implementasi program sekolah penggerak dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di UPT SMPN 3 Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Sholihin, Ahmad (2010) Internalisasi nilai-nilai agama Islam dalam pembinaan akhlak pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Salafiyah Pajarakan Probolinggo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Silviannisa, Rizqi (2015) EFEKTIFITAS PENILAIAN AUTENTIK KURIKULUM 2013 DALAM MENILAI SIKAP SISWA KELAS VII E DI SMP NEGERI 2 SEDATI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Sofiyana, Rizka Arista (2018) Pengembangan kurikulum pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Keberbakatan: studi kasus SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Subhan, Fauti (2020) Implementasi Pembelajaran PAI Berbasis Scientific Approach di SMAN 10 Surabaya dan SMAN 20 Surabaya. PhD thesis, UIN Sunan Ampel.
Supriyusepa, Supriyusepa (2017) Problematika implementasi kurikulum KTSP dan kurikulum 2013 pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam : studi multi Kasus di SMP Negeri 1 Kedungwaru dan SMP Negeri 2 Tulungagung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Sya'diyah, Sholihatin Nurus (2010) Penerapan Authentik Assessment melalui Penilaian Portofolio pada pelajaran PAI di SMP Negeri 1 Sarirejo Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Syarifah, Mas Ayu (2016) KOMPARASI ANTARA PENILAIAN TERHADAP KURIKULUM ALA PONDOK PESANTREN SALAF DAN ALA PONDOK PESANTREN MODERN DALAM PENGAJARAN AGAMA : studi kasus di pondok pesantren salaf al-musthofa kediri dan di pondok pesantren modern hidayatullah surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Umam, Moch. Chaidar (2010) Reorientasi pendidikan Islam menuju pendidikan berbasis kecakapan hidup (Life Skill) dalam menentukan arah baru pendidikan Islam. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Umami, Kartika Nur (2021) Integrasi pembelajaran aqidah akhlak di Madrasah Aliyah Program Keagamaan (MAPK) MAN 4 Jombang. Masters thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
Uroidli, Ali (2023) Implementasi Kurikulum Merdeka dimensi berkebhinnekaan global dengan nilai-nilai PAI melalui pendekatan multidisipliner di Kelas X SMA Negeri 1 Gedangan Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Wardah, Zainia (2011) Penerapan Manajemen Qalbu dalam meningkatkan leadership Guru di MTS. Nahdlatul Ulama Durungbedug Candi Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.
Wicaksono, Cahyo Adi (2020) Pengaruh program tafsiran Al Qur'an terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Al Qur'an Hadist di Mts Nurul Islam Pungging Mojokerto. Other thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Wulandari, Eka Wahyu (2016) STUDI KOMPARASI KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PRESPEKTIF HASAN LANGGULUNG DAN ABUDDIN NATA : STUDI TENTANG TUJUAN, KURIKULUM, DAN METODE PENDIDIKAN ISLAM PRESPEKTIF HASAN LANGGULUNG DAN ABUDDIN NATA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Wulandari, Oktorina (2024) Problematika pelaksanaan kurikulum merdeka dalam pembelajaran di TK Muslimat 24 Kauman Mojoagung Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Yaqin, Mokhammad Ainul (2016) Analisis buku teks Al Quran Hadis Kurikulum 2013 Kelas XI Madrasah Aliyah. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Yasin, Fauzan Akbari (2018) Transformasi pendidikan islam dalam mewujudkan moralitas santri kepulauan: studi multi kasus Pondok Pesantren di Kepulauan Sapeken Kabupaten Sumenep. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Zahara, Dewi Rahmawati (2023) Strategi guru pendidikan agama islam dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka di MTs Negeri Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Zaim, Ahmad Fiqih Ahsani (2016) IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 SOOKO MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
soim, baddrus (2016) EFEKTIFITAS KURIKULUM BERBASIS PESANTREN DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN SPIRITUAL SISWA KELAS VIII DI MTS AL-FATICH BENOWO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Ah. Fuad, Zakki (2019) Pengembangan desain pembelajaran Full Day School perspektif Ilmu Psikologi Perkembangan dan Ilmu Pendidikan Islam: studi fenomenologi di Lembaga Pendidikan di Kabupaten Lamongan. Kansum Books, Sidoarjo. ISBN 978-602-6326-76-8
Purwati, Eni and Mukaffa, Zumrotul and Syafi'i, Syafi'i and Thohir, Muhammad and Rusydiyah, Evi Fatimatur and Huda, Muhammad Nuril (2014) Pendidikan Karakter: menjadi berkarakter muslim-muslimah Indonesia. Buku Perkuliahan Program S-1 Pendidikan DiniyahPerguruan Tinggi Agama Islam SwastaKopertais Wilayah IV . Kopertais Wilayah IV Surabaya, Surabaya. ISBN 9786022322122
Syaifuddin, Syaifuddin (2015) Psikologi belajar PAI. IAIN Press, Surabaya.
Kholis, Nur (1997) Idealitas Kurikulum Jurusan Kependidikan Islam. In: Seminar HMJ KI Fak. Tar. IAIN Supel Surabaya, 17 Nopember 1997, IAIN Sunan Ampel Surabaya. (Unpublished)
Mufrodi, Ali (2012) ISLAMIC HIGHER EDUCATION CURRICULUM BASED ON INDONESIA NATIONAL QUALIFICATIONS FRAMEWORK (KKNI). In: Conference Proceedings: Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) XII, 5 – 8 November 2012, Surabaya – Indonesia.
Nurkholida, Erna and Choirunisak, Laili Paulina (2012) ISLAMIC INTERNATIONAL SCHOOL: WILTED BEFORE GROWING CRITICAL STUDY ON MADRASAH CURRICULUM. In: Conference Proceedings: Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) XII, 5 – 8 November 2012, Surabaya – Indonesia.