PENERAPAN PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TV COMMERCIAL (IKLAN) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBICARA DI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH TANADA WADUNG ASRI SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nataini, Sri Enis (2013) PENERAPAN PENGGUNAAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TV COMMERCIAL (IKLAN) UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBICARA DI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH TANADA WADUNG ASRI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

Salah satu Model yang digunakan dalam pembelajaran adalah Model Pembelajaran TV Commercial (iklan). Model Pembelajaran ini sangat efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bagi siswa dalam pembelajaran bahasa arab karena dalam penggunaan Model Pembelajaran tersebut, siswa juga ikut berperan aktif yaitu dengan melalui proses berpikir, berdiskusi dengan teman sekelompok yang telah dibentuk dan mendiskusikan bersama dikelas. Atas alasan inilah, penulis terdorong untuk mengadakan penelitian di Madrasah Aliyah TANADA Wadung Asri Sidoarjo.
Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain; (1) Bagaimana penerapan Model Pembelajaran TV Commercial (iklan) pada pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah TANADA Wadung Asri Sidoarjo, (2) bagaimana meningkatkan ketrampilan berbicara Bahasa Arab siswa kelas X Madrasah Aliyah TANADA Wadung Asri, (3) bagaimana Pengaruh Penggunaaan TV Commercial untuk meningkatkan ketrampilan berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah TANADA Wadung Asri Sidoarjo.
Untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan permasalahan tersebut, maka penulis menggunakan 4 (empat) instrumen pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan penyebaran angket. Analisis data dalam penulisan skripsi ini yaitu menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan menggunakan rumus Prodact Moment.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nataini, Sri EnisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Metode
Keywords: TV Commercial; Iklan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Nov 2013
Last Modified: 31 Mar 2015 05:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10422

Actions (login required)

View Item View Item