EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN ACCELERATED LEARNING TIPE MASTER DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS XI MAN PURWOASRI KEDIRI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lisayaroh, Umirul (2013) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN ACCELERATED LEARNING TIPE MASTER DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS XI MAN PURWOASRI KEDIRI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (319kB) | Preview

Abstract

Proses belajar mengajar merupakan inti dari kegiatan pendidikan disekolah dengan tujuan agar pendidikan dan pembelajaran berjalan dengan efektif dimana peran seorang guru adalah mampu menguasai dan mengembangkan juga mengevaluasi kemampuan siswa selama dalam proses pembelajaran. Maka sangat penting bagi seorang guru untuk memahami karakteristik materi dan metodologi pembelajaran terutama dalam proses pemilihan model pembelajaranyang sesuai dengan tujuan pembelajaran.
Salah satu model pembelajaran yang digunakan adalah model Accelerated Learning Tipe MASTER. Model Pembelajaran ini sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara bagi siswa dalam pembelajaran bahasa arab karena model pembelajaran ini dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran, memberikan kesempatan kepada siswa terlibat aktif dalam diskusi dan praktikum, mengajak siswa mencari makna atau mengkaitkan materi yang di pelajari dengan situasi dunia nyata, dan mengutamakan bagaimana proses siswa menjadi tahu dan paham tentang konsep tertentu. Atas alasan inilah, penulis terdorong untuk mengadakan penelitian di MAN Purwoasri Kediri.
Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain; (1) Bagaimana penerapan Model Accelerated Learning Tipe MASTERE dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas XI MAN Purwoasri?(2) bagaimana kemampuan siswa dalam berbicara bahasa arab? (3) bagaimana efektifitas model accelerated Learning tipe MASTER dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara siswa kelas XI MAN purwoasri?
Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode: 1) observasi, 2) wawancara, 3) angket, 4) dokumentasi dan 5) tes. Semua metode ini digunakan untuk melengkapi data yang dibutuhkan untuk kelancaran jalannya penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lisayaroh, UmirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Metode
Keywords: Accelerated Learning Tipe MASTER
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Nov 2013
Last Modified: 20 Apr 2015 00:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10423

Actions (login required)

View Item View Item