FA'ALIYAH ISTIKHDAM TA'LIM AL ARABIYAH AL MUYASSARAH WA AL MUDLHIKAH FUN EASY LEARN ARABIC LI TARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA' FI AL FASHL AL SABI' BI MADRASAH MANBA'UL ISLAM AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH TUBAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ni'mah, Alfiatun (2016) FA'ALIYAH ISTIKHDAM TA'LIM AL ARABIYAH AL MUYASSARAH WA AL MUDLHIKAH FUN EASY LEARN ARABIC LI TARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA' FI AL FASHL AL SABI' BI MADRASAH MANBA'UL ISLAM AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (457kB) | Preview

Abstract

Ketrampilan mendengar merupakan kemampuan seseorang dalam menyimpulkan atau memahami kata atau kalimat dari sebagian media iklan atau lawan bicara nya. Mungkin bisa didatangkan pada orang yang berpengelaman dengan kebiasaan untuk mendengar unsure-unsur suara yang berbeda-beda dari unsure kata yang benar setiap suara penutur asli maupun melalui rekaman. Fun Easy learn Arabic adalah software pembelajaran bahasa Arab yang tersedia di kom puter, didalam nya terdapat gambar dan kalimat. Apabila kita melihat gambar kemudian kita mendengar pada apa yang di katakan kita menulis pada kertas jawaban. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas penggunaan Fun Easy Learn Arabic dalam pembelajaran bahasa Arab dalam pengembangan ketrampilan mendengar. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana kemampuan ketrampilan mendengar pada siswa kelas tujuh di sekolah Mts Manba’ul Islam Tuban? 2) Bagaimana penggunaan Fun Easy Learn Arabic dalam pembelajaran Bahasa Arab pada siswa kelas tujuh di sekolah Mts Manba’ul Islam Tuban?
3) Bagaimana efektifitas penggunaan Fun Easy Learn Arabic dalam pembelajaran Bahasa Arab pada siswa kelas tujuh di sekolah Mts Manba’ul Islam Tuban? Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid kelas VII Mts Manba’ul Islam Tuban dengan jumlah sampel 32 orang. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumentasi, (4) Angket, (5) Tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Fun Easy Learn Arabic terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T test yang menujukkan bahwa T hitung (6,868) > T tabel (2,039) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.000 < 0,05. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan Fun Easy Learn Arabic efektif untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas VII A di Mts. Manba’ul Islam Tuban.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ni'mah, Alfiatunalfiatun223@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan > Media
Keywords: Ketrampilan mendengar; Fun Easy Learn Arabic
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Alfiatun ni'mah
Date Deposited: 22 Aug 2016 07:47
Last Modified: 22 Aug 2016 08:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11709

Actions (login required)

View Item View Item