FA'ALIYAH ISTIKHDAM LU'BAH AL KALIMAH AL AZWAJ AL MUNASIBAH (COUPLES WORD) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM LI THULLAB AL FASHL AL 'ASYIR BI MADRASAH MASKUMAMBANG AL TSANAWIYAH DUKUN GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saidah, Rihlah (2015) FA'ALIYAH ISTIKHDAM LU'BAH AL KALIMAH AL AZWAJ AL MUNASIBAH (COUPLES WORD) LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM LI THULLAB AL FASHL AL 'ASYIR BI MADRASAH MASKUMAMBANG AL TSANAWIYAH DUKUN GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (603kB) | Preview

Abstract

Berbicara merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa termasuk bahasa arab, ketrampilan berbicara sangat penting untuk dilatih karena dengan berbicara kita dapat berkomunikasi dengan orang lain. Salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran berbicara adalah permainan Couples Word, Permainan ini adalah salah satu bentuk media yang melatih ketrampilan berbicara siswa melalui permainan, permainan ini sangat mudah untuk dimainkan apalagi oleh kalangan siswa SMA sederajat karena dengan permainan ini mereka tidak merasa takut salah untuk berbicara, sistem belajar menggunakan mufrodat yang telah disediakan sesuai dengan materi pelajaran yang akan digunakan untuk melatih ketrampilan berbicara, permainan ini juga tidak hanya melatih siswa untuk ketrampilan berbicara saja tetapi juga untuk ketrampilan mendengar karena peserta dalam permainan ini ada yang bertugas untuk menjelaskan mufrodat yang tersedia dan yang lain bertugas untuk menebak dengan memahami penjelasan temannya. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas permainan Couples Word dalam pembelajaran bahasa arab khususnya dalam peningkatan ketrampilan berbicara, adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan rumusan masalah: 1- Bagaimana penggunaan permainan Couples Word untuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas X MA YKUI Maskumambang Dukun Gresik, 2- Bagaimana kemampuan berbicara siswa kelas X MA YKUI Maskumambang Dukun Gresik, 3- Bagaimana efektifitas penggunaan permainan Couples Word untuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas X MA YKUI Maskumambang Dukun Gresik. Dalam penelitian ini menggunakan beberapa instrumen diantaranya: 1- Observasi, 2- Wawancara, 3- Dokumen, 4- Tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan permainan Couples Word efektif untuk digunakan dalam pembelajaran ketrampilan berbicara, hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T Test yang menunjukkan bahwa T Hitung (9,273) > T Tabel (2,03) dengan signifikasn probabilitas data lebih kecil dari derajat alfa (kesalahan) yaitu 0,00<0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya penggunaan permainan Couples Word efektifuntuk meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas X MA YKUI Maskumambang Dukun Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saidah, Rihlahrihlahsa39idah@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Media Pembelajaran; Couples Word; Ketrampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Saidah Rihlah
Date Deposited: 23 Aug 2016 04:12
Last Modified: 23 Aug 2016 04:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11758

Actions (login required)

View Item View Item