FAALIYAH ISTIRAATIJIYAH FIRQU TAKHSHIL ADTHALABIYAH (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION)FI TA'LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH LITARQIYATIL MAHARAH KALAM LITTHULLAB ASH SHOFFIL ASHIR BI MADRASAH "AL ARIF" TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH GEMPOL PASURUAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Astri, Elliyana (2016) FAALIYAH ISTIRAATIJIYAH FIRQU TAKHSHIL ADTHALABIYAH (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION)FI TA'LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH LITARQIYATIL MAHARAH KALAM LITTHULLAB ASH SHOFFIL ASHIR BI MADRASAH "AL ARIF" TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH GEMPOL PASURUAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Kemampuam berbicara merupakan salah satu dari empat unsur kemampuan berbahasa. Berbicara merupakan dasar dari bahasa itu sendiri. Sebagai media komunikasi dan sarana interaksi antar manusia secara individual maupun sosial. Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran seorang guru perlu mengetahui dan menguasai metode- metode yang variatif dan sesuai dalam pembelajaran untuk memudahkan siswa memahami pelajaran. Sehingga siswa mampu mengintepretasikan penjelasan dari guru. Permasalahan yang sering dihadapi siswa pada kebanyakan sekolah adalah rasa malu (tidak percaya diri dan takut) belajara berbicara menggunakan bahasa arab. Karena itu, peneliti mencoba mengajukan satu metode yang dirasa bisa membantu meningkatkan minat dan kepercayaan diri mereka dalam mempelajari maharah kalam. Metode itu adalah STAD (Student Teams Achivement Division), dengan model pembelajaran kooperatif yang membagi siswa menjadi kelompok kecil dan memilki tugas pokok saling menguatkan pemahaman terhadap materi bagi setiap anggota kelompok. Peneliti berharap dengan metode ini dapat membantu meningkatkan minat dan kepercayaan diri siswa untuk berani berbicara (kalam) pada proses pembelajaran bahasa arab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Astri, Elliyanaelliyana.a.p@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi STAD; Keterampilan Berbicara Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Purwaningtyas Elliyana Astri
Date Deposited: 24 Aug 2016 02:11
Last Modified: 24 Aug 2016 02:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11887

Actions (login required)

View Item View Item