FA'ALIYAH TATHBIQ WASAIL AL TA'LIM BARNAMIJ ISPRING SUITE FI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM LI AL THULLAB AL SHOFF AL TSAMIN BI MADRASAH NURUL HUDA AL MUTAWASSITHOH AL ISLAMIYAH AL AHLIYAH SEDATI SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zainuri, Azid (2016) FA'ALIYAH TATHBIQ WASAIL AL TA'LIM BARNAMIJ ISPRING SUITE FI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM LI AL THULLAB AL SHOFF AL TSAMIN BI MADRASAH NURUL HUDA AL MUTAWASSITHOH AL ISLAMIYAH AL AHLIYAH SEDATI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (902kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (720kB) | Preview

Abstract

Bahasa arab sebagai bahasa kedua merupakan bahasa yang dicukup sulit dipelajari menurut sebagian besar orang, sehingga untuk mempelajarinya dibutuhan adanya suat metode atau media sesuai dengan obyeknya. Sebagaimana secara umum terbagi menjadi empat ketrampilan ; ketrampilan mendengar, ketrampilan berbicara, ketrampilan membaca, dan ketrampilan menulis. Tidak heran bila berbagai macam problem datang bermunculan dalam mempelajari bahasa Arab, baik dari istima’, kalam, qira’ah, dan kitabah, bahkan metode atau media yang salahpun bisa menjadi problem dalam mempelajari bahasa arab. salah satu menyelesaikan problem ini adalah dengan media pembelajaran berbasis software. software mampu untuk memberikan proses pembelajaran dan fasilitas kegiatan pembelajaran yang lebih menarik seperti software Ispring Suite. program ini bisa digunakan untuk proses pembelajaran Bahasa Arab yang lebih kreatif dan sebagai alat evaluasi pembelajaran Bahasa Arab yang lebih efesien. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas media Software iSpring Suite dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam meningkatkan ketrampilan berbicara kelas VIII MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo. Adapun rumusan dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kecakapan peserta didik kelas VIII MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo dalam ketrampilan berbicara, 2) Bagaimana penerapan media pembelajaran software iSpring Suite dalam meningkatkan ketrampilan berbicara peserta didik kelas VIII MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo, 3) Bagaimana efektifitas penerapan media pembelajaran software iSpring Suite dalam meningkatkan ketrampilan berbicara peserta didik kelas VIII MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo. Penelitian ini mengunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan tes. Untuk mengetahui efektifitas penerapan media pembelajaran software iSpring Suite dalam meningkatkan ketrampilan berbicara adalah menggunakan rumus paired simple test dan untuk memperoleh sampel dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan media pembelajaran software iSpring Suite terbukti efektif, hal ini bisa dilihat dari dari analisis yang dilakukan peneliti menujukkan bahwa Thitung (9,098) > Ttabel (2,056) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.000 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya penerapan media pembelajaran software iSpirng Suite efektif dalam meningkatkan ketrampilan berbicara peserta didik kelas VIII MTs Nurul Huda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zainuri, Azidzainuriazid@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Zainuri Azid
Date Deposited: 01 Nov 2016 04:43
Last Modified: 01 Nov 2016 04:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14159

Actions (login required)

View Item View Item