FAA'LIYAH ISTIKHDAM AL THARIQAH AL TAULIFIYAH BI USLUB AL TAQLID WA AL KHIFD WA USLUB AL MUMARASAH WA AL NADHARIYAH LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI FASHL SABI' BI MADRASAH TSANAWIYAH TASWIRUL AFKAR AL MUTAWASSITAH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa, Khayrun (2016) FAA'LIYAH ISTIKHDAM AL THARIQAH AL TAULIFIYAH BI USLUB AL TAQLID WA AL KHIFD WA USLUB AL MUMARASAH WA AL NADHARIYAH LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM FI FASHL SABI' BI MADRASAH TSANAWIYAH TASWIRUL AFKAR AL MUTAWASSITAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (933kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (778kB) | Preview

Abstract

Sesungguhnya banyak siswa yang kesulitan dalam memahami pelajaran bahasa arab atau kurangnya keinginan mereka dalam mempelajari bahasa arab, dan mereka merasa malas (dalam mempelajari bahasa arab). adapun bahasa arab adalah bahasa tersulit bila tidak digunakan setiap hari, maka dari itu murid-murid berfikir bahwa mempelajari bahasa arab itu sangat sulit, dan oleh karena itu banyak sekali guru yang merasa kesulitan dalam mengajar bahasa arab. Terutama dalam ketrampilan berbicara bahasa arab yang merupakan ketrampilan paling sulit dalam pembelajarannya tanpa adanya lingkungan yang tersedia dengan bahasa Indonesia. Dan disini peneliti ingin membahas efektifitas penggunaan metode eklektik dengan strategi MIM-MEM dan Practice-Theory untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VII di MTs Taswirul Afkar Surabaya, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana penerapan metode metode eklektik dengan strategi MIM-MEM dan Practice-Theory dalam meningkatkan ketrampilan berbicara siswa kelas VII SMP Taswirul Afkar surabaya, 2). Bagaimana kemampuan berbicara siswa kelas VII SMP Taswirul Afkar surabaya, 3). Bagaimana efektifitas penggunaan metode metode eklektik dengan strategi MIM-MEM dan Practice-Theory dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII SMP Taswirul Afkar surabaya. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas metode metode eklektik dengan strategi MIM-MEM dan Practice-Theory dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam miningkatkan kemampuan berbicara siswa. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan One Design Group, dan instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) angket, (3) Dokumen, (4)Tes. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode eklektik dengan strategi MIM-MEM dan Practice-Theory terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menunjukkan bahwa Thitung lebih besar dari Ttabel dengan nilai positif (16,774 > 2750) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Pengggunaan metode eklektik dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VII MTs Taswirul Afkar Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa, Khayrunkhayrunnisa22@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nisa Khayrun
Date Deposited: 09 Nov 2016 03:47
Last Modified: 09 Nov 2016 03:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14253

Actions (login required)

View Item View Item