FA’ALIYYAH ISTIKHDAM (TELL ME MORE ARABIC) LITARQIYYATI MAHARAH AL ISTIMA’ LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI AL MADRASAH AL MUTAWASSITHAH AL ISLAMIYYAH “AL SALAFIYYAH AL SYAFI’IYYAH” TEBUIRENG JOMBANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mansur, Muhammad (2014) FA’ALIYYAH ISTIKHDAM (TELL ME MORE ARABIC) LITARQIYYATI MAHARAH AL ISTIMA’ LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI AL MADRASAH AL MUTAWASSITHAH AL ISLAMIYYAH “AL SALAFIYYAH AL SYAFI’IYYAH” TEBUIRENG JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil observasi di kelas VII MTs “Salafiyah Syafi’iyah” Tebuireng Jombang bahwasanya pembelajaran keterampilan mendengar yang dilakukan oleh guru menggunakan metode sam’iyah syafahiyah dan menggunakan media kaset. Akan tetapi banyak siswa yang kurang faham terhadap materi yang diajarkan dikarenakan guru kurang menarik dalam menyajikan materi keterampilan mendengar. Oleh karena itu peneliti mencoba menggunakan media berupa software Tell Me More Arabic untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa. Tell me More Arabic adalah sebuah perangkat lunak pembelajaran bahasa arab yang interakatif dan dirancang dengan baik. Software ini dapat membantu pembelajaran keterampilan bahasa arab diantaranya keterampilan mendengar, berbicara, membaca dan menulis.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana kemampuan mendengar siswa kelas VII MTs “Salafiyah Syafi’iyah” Tebuireng Jombang?, (2) Bagaimana penggunaan Tell Me More Arabic untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas VII MTs “Salafiyah Syafi’iyah” Tebuireng Jombang, (3) Bagaimana efektifitas penggunaan Tell Me More Arabic untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas VII MTs “Salafiyah Syafi’iyah” Tebuireng Jombang. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII A MTs “Salafiyah Syafi’iyah” Tebuireng Jombang yang berjumlah 35 siswa.
Hasil penelitian ini yaitu: (1) Kemampuan mendengar siswa kelas VII MTs “Salafiyah Syafi’iyah” Tebuireng Jombang dinilai kurang berdasarkan hasil interview dan tes yang peneliti lakukan, (2) Penggunaan Tell Me More Arabic untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas VII A dilakukan sebanyak tiga kali pertemuan. Langkah-langkah penggunaan software Tell Me More Arabic akan dijelaskan pada bab II dan bab IV,(3) Adanya efektifitas penggunaan Tell Me More Arabic untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas VII MTs “Salafiyah Syafi’iyah” Tebuireng Jombang. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang meningkat dari rata-rata 63,43 menjadi 87,43 dan hasil uji t bahwasanya t hitung > t tabel (12,715 > 2,030) maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Aan Najib
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mansur, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Tell Me More Arabic; Keterampilan Mendengar; Istima'
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Apr 2015 07:44
Last Modified: 06 Apr 2015 07:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1527

Actions (login required)

View Item View Item