Pengaruh nilai -nilai religiusitas terhadap loyalitas kerja agency pada PT. Takaful Umum cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Najiyah, Faridatun (2017) Pengaruh nilai -nilai religiusitas terhadap loyalitas kerja agency pada PT. Takaful Umum cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (601kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (878kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (995kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (633kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (539kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (554kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Nilai-nilai Religiusitas terhadap Loyalitas Kerja Agency Pada PT. Takaful Umum Cabang Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh signifikan secara simultan maupun parsial antara Nilai-nilai Religiusitas (Keyakinan, Praktik Agama, Pengalaman, Pengetahuan dan Pengamalan) terhadap Loyalitas Kerja Agency Pada PT. Takaful Umum Cabang Surabaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan asosiatif dengan jenis penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah agency PT. Takaful Umum Cabang Surabaya yang berjumlah 40. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan responden agency PT. Takaful Umum Cabang Surabaya, dan wawancara beberapa agency PT. Takaful Umum Cabang Surabaya. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu uji F (simultan) dan uji t (parsial). Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai-nilai religiusitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kerja agency. Secara parsial keyakinan, praktik agama, pengalaman, dan pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kerja agency. Sedangkan pengamalan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kerja agency.
Dari hasil penelitian ini disarankan agar dapat menjadi acuan bagi PT. Takaful Umum Cabang Surabaya guna sebagai standar kompetensi yang dimiliki agency dan mengadakan program-program keagamaan agar tercapai loyalitas kerja yang baik. Selain itu, untuk penelitian selanjutnya yakni dapat mengembangkan penelitian ini dengan menambah variabel lain dan data wawancara.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Najiyah, Faridatunriida.riidult@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Najiyah Faridatun
Date Deposited: 14 Jul 2017 08:39
Last Modified: 14 Jul 2017 08:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/17533

Actions (login required)

View Item View Item