تأثير استخدام الوسيلة التعليمية محمول التعليم أندرويدلترقية مهارة الكلام في الفصل السابع (ب) بالمدرسة الثانوية الحكومية مجاساري مجاكرطا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setiawan, Muhammad Adi (2017) تأثير استخدام الوسيلة التعليمية محمول التعليم أندرويدلترقية مهارة الكلام في الفصل السابع (ب) بالمدرسة الثانوية الحكومية مجاساري مجاكرطا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (622kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Dalam pembelajaran Bahasa, khususnya dalam bahasa kedua harus memuat empat keterampilan yaitu: Keterampilan Mendengar, Keterampilan Berbicara, Keterampilan Membaca, dan Keterampilan Menulis. Keterampilan Membaca adalah komponen kedua dari beberapa komponen empat Keterampilan setelah Keterampilan Mendengar. Keterampilan Berbicara adalah menjelaskan sesuatu yang penting dari keterampilan yang sesuai dengan bahasa asing dan Keterampilan berbicara itu merupakan bagian dari kegiatan yang harus dilatih oleh pengajar.Salah satu media yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran berbicara adalah aplikasi Mobile Learning Android ini merupakan aplikasi untuk belajar bahasa dalam bentuk handphon dengan menggunakan jaringan internet. Metode belajar ini sangat mudah dimengerti karena dilengkapi audio visual. Sistem belajar menggunkan teks, gambar dan suara. Media ini dapat menjadikan siswa senang dalam pembelajran Bahasa Arab seperti halnya mereka bermain, dan tidak menjadikan mereka bosan saat proses pembelajaran.Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui Pengaruh Mobile Learning Android Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab di Kelas VII (B) MTs Negeri Mojosari Mojokerto. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode (Experimental Research), dengan pendekatan Kuantitatif. Dengan jenis Pre-Experimental. Dan menggunakan desain One-Group Pre-Tes Post-Tes. Dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana Kemampuan Maharah Kalam Siswa Kelas VII (B) di MTs Negeri Mojosari Mojokerto?, 2). Bagaimana Penggunaan Mobile Learning Android Untuk Meningkatkan Maharah Kalam di Kelas VII (B) di MTs Negeri Mojosari Mojokerto?, 3). Bagaimana Pengaruh Penggunaan Mobile Learning Android dalam Peningkatan Maharah Kalam Siswa Kelas VII (B) di MTs Negeri Mojosari Mojokerto?. Adapun instrument penelitian yang digunakan adalah: 1). Observasi, 2). Tes Lisan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Mobile Learning Android terbukti berpengaruh terhadap kemampuan Maharah Kalam Siswa Kelas VII (B) di MTs Negeri Mojosari Mojokerto, hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T-test yang menunjukan bahwa T-hitung lebih besar daripada T-tabel. Adapun tingkat signifiansi 5% ataupun 1% adalah 2,83 > 6,80 < 2,08. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya adalah adanya pengaruh dalam penggunaan Mobile Learning Android Untuk Meningkatkan Maharah Kalam Siswa Kelas VII (B) di MTs Negeri Mojosari Mojokerto. Siswa Kelas VII (B) di MTs Negeri Mojosari Mojokerto

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setiawan, Muhammad Adimadisetiawan94@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: SETIAWAN MUHAMMAD ADI
Date Deposited: 11 Aug 2017 04:08
Last Modified: 11 Aug 2017 04:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19063

Actions (login required)

View Item View Item