Pengaruh norma subyektif, religiusitas dan self control terhadap perilaku konsumtif masyarakat muslimah pengguna kartu kredit

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Savitri Aprilyana (2017) Pengaruh norma subyektif, religiusitas dan self control terhadap perilaku konsumtif masyarakat muslimah pengguna kartu kredit. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (396kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (483kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (645kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (544kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (378kB)

Abstract

Penelitian ini adalah hasil penelitian yang bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis apakah terdapat pengaruh norma subyektif, religiusitas dan self control secara simultan terhadap perilaku konsumtif masyarakat muslimah pengguna kartu kredit dan membuktikan dan menganalisis apakah terdapat pengaruh norma subyektif, religiusitas dan self control secara parsial terhadap perilaku konsumtif masyarakat muslimah pengguna kartu kredit. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer berasal dari kuesioner, sedangkan data sekunder berasal dari perpustakaan atau dari jurnal-jurnal dan laporan-laporan penelitian terdahulu. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Responden yang dipilih adalah masyarakat khususnya muslimah pengguna kartu kredit dengan teknik non probability yakni Teknik sampling insidental Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Norma Subyektif, Religiusitas dan Self Control secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat Muslimah Pengguna Kartu Kredit. Hal tersebut dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 21.921 yang lebih besar dibandingkan nilai F tabel sebesar 2.69 dengan signifikasi sebesar 0.000. Dan secara parsial terdapat pengaruh positif dari variabel norma subyektif (X1) terhadap perilaku konsumtif masyarakat muslimah pengguna kartu kredit dengan hasil nilai t hitung sebesar 2.298 dengan nilai t tabel sebesar 1.985. untuk variabel religiusitas (X2) terdapat pengaruh negatif yang signifikan secara parsial dengan hasil nilai t hitung sebesar -2.360 dengan nilai t tabel sebesar 1.985. sedangkan variabel self control (X3) juga terdapat pengaruh negatif yang signifikan secara parsial dengan hasil nilai t hitung -4.080 dengan nilai t tabel sebesar 1.985, kemudian dari hasil R2 (koefisien determinasi) sebesar 0.407 atau (40,7%) dan sisanya 59.3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Savitri Aprilyanatza.avril@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Norma subyektif; religiusitas; self control; perilaku konsumtif muslimah
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Savitri Aprilyana
Date Deposited: 20 Oct 2017 02:29
Last Modified: 20 Oct 2017 02:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/20696

Actions (login required)

View Item View Item