FA'ALIYAH AT TATHBIQ AL LU'BAH AR RUQSHOH AL KHOIZURON LITARQIYATI MAHAROH AL KALAM FI AT TA'LIMI AL LUGHOH AL ARABIYAH LITHULLAB AL FASHL AS SABI' FI MADRASAH AL MANSHUR ATS TSANAWIYAH SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shobichatur Rohmah, Dewi (2016) FA'ALIYAH AT TATHBIQ AL LU'BAH AR RUQSHOH AL KHOIZURON LITARQIYATI MAHAROH AL KALAM FI AT TA'LIMI AL LUGHOH AL ARABIYAH LITHULLAB AL FASHL AS SABI' FI MADRASAH AL MANSHUR ATS TSANAWIYAH SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (982kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (900kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (774kB) | Preview

Abstract

Berbicara merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan Berbicara merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena Berbicara adalah aspek utama bagi seseorang yang belajar tentang bahasa.Salah satu permainan yang digunakan dalam pembelajaran Berbicara adalah Bamboo Dancing. Permainan ini adalah model permainan kooperatif yang dikembangkan Anita Lie dari model Inside Outside Circle.Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas permainan Bamboo Dancing dalam pembelajaran bahasa Arab dalam pengembangan ketrampilan berbicara. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana penerapan permainan bamboo dancing bagi siswa kelas VII SMP Al Manshur Sidoarjo. 2) Bagaimana kemampuan keterampilan berbicara bagi siswa kelas VII dalam pembelajaran Bahasa Arab SMP Al Manshur Sidoarjo. 3) Bagaimana efektifitas penerapan permainan bamboo dancing untuk meningkatkan kemampuan berbicara dalam pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa kelas VII SMP Al Manshur Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid kelas VII SMP Al Manshur Sidoarjo dengan jumlah sampel 30 orang. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumentasi, (4) Angket, (5) Tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Bamboo Dancing terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menujukkan bahwa Thitung (9,267) > Ttabel (2,0452) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.00 < 0,05. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan Bamboo Dancing efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bagi siswa kelas VII SMP Al Manshur Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shobichatur Rohmah, Dewidewi.shobich@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rohmah Dewi Shobichatur
Date Deposited: 18 Aug 2016 08:40
Last Modified: 18 Aug 2016 08:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9465

Actions (login required)

View Item View Item