Pengaruh nilai kepemimpinan Islam direktur produksi terhadap prestasi kerja karyawan Muslim pada PT.Bina Megah Indowood

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurita, Veny Rakhmah (2016) Pengaruh nilai kepemimpinan Islam direktur produksi terhadap prestasi kerja karyawan Muslim pada PT.Bina Megah Indowood. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Nilai Kepemimpinan Islam Direktur Produksi terhadap Prestasi Kerja Karyawan Muslim di PT. Bina Megah Indowood” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang memiliki tujuan untuk menjawab pertanyaan apakah terdapat pengaruh nilai kepemimpinan Islam direktur produksi terhadap prestasi kerja karyawan muslim di PT. Bina Megah Indowood. Penelitian ini juga ingin mengetahui seberapa besar pengaruh nilai kepemimpinan Islam direktur produksi terhadap prestasi kerja karyawan muslim pada PT. Bina Megah Indowood.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena penelitian ini bertujuan untuk melakukan uji hipotesis dengan analisa statistik regresi linier sederhana dengan bantuan Statistical Produck and Service Solution (SPSS). Data utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada 60 responden sebagai sampel penelitian. Pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan teknik probability sampling dengan jenis total sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan untuk menggali informasi secara mendalam terkait permasalahan yang peneliti angkat, dan pengumpulan data dalam penelitian ini, selain menggunakan data yang utama kuesioner yang diperoleh juga menggunakan data sekunder yaitu wawancara dan studi kepustakaan.Data yang sudah diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas data dan uji heteroskedastisitas. Selanjutnya setelah uji asumsi klasik, maka data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dan di uji dengan uji hipotesis signifikansi parsial (Uji t), tujuannya adalah untuk mengetahui kelayakan model yang layak untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen.Hasil uji regresi linier sederhana Y = 13,440 + 0,792X yang berarti apabila tidak ada pengaruh variabel nilai kepemimpinan Islam, maka peningkatan prestasi kerja (Y) sebesar 13,440 dan jika tingkat nilai kepemimpinan Islam naik satu satuan, maka prestasi kerja akan naik sebesar 0,792 dengan asumsi variabel lain dalam keadaan tetap atau konstan. Hasil uji t variabel nilai kepemimpinan Islam menunjukkan nilai thitung sebesar 4,577 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa nilai kepemimpinan Islam direktur produksi berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan muslim di PT. Bina Megah Indowood. Hasil penelitian yang diperoleh adalah apabila nilai kepemimpinan Islam direktur produksi tinggi maka prestasi kerja karyawan muslim akan meningkat. Sejalan dengan hasil penelitian di atas, Hal ini berarti nilai kepemimpinan Islam direktur produksi pada PT. Bina Megah Indowood harus lebih diperhatikan dan ditingkatkan lagi agar menghasilkan prestasi kerja karyawan muslim yang semakin tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurita, Veny Rakhmahvenyrakhmahnurita@gmail.comC04212082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Abdulhakim_ekis@yahoo.co.id2004087004
Subjects: Kepemimpinan
Keywords: Nilai Kepemimpinan Islam; Direktur Produksi; Prestasi Kerja Karyawan Muslim pada PT. Bina Megah Indowood
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nurita Veny Rakhmah
Date Deposited: 19 Aug 2016 08:49
Last Modified: 15 Jan 2020 08:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10152

Actions (login required)

View Item View Item