This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sholihah, Anis (2016) FA'ALIYAH TATBIQ ISTIROTIJIYAH AT TA'LIM COURSE REVIEW HORAY LITARQIYAH MAHAROH KITABAH LITTALAMIDZ BI MADROSATI BUSTANUL ULUM LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (800kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (665kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (743kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (348kB) | Preview |
Abstract
Bahasa Arab sebagaimana bahasa lainnya terdiri dari empat keterampilan yaitu mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Dalam penelitian ini peneliti membahas tentang keterampilan menulis karena menulis merupakan keterampilan terpenting dalam bahasa Arab.Terdapat banyak siswa yang tidak suka belajar menulis dalam pembelajaran bahasa Arab. Mereka merasa malas dengan pembelajaran menulis. Hal ini dikarenakan sebagian dari mereka berpendapat bahwa menulis adalah ketrampilan yang paling sulit. Mereka merasa kesulitan dalam memilih kata yang sesuai untuk disusun menjadi kalimat yang baik dan benar dalam menulis, Karena itu peneliti ingin menerapkan strategi course review horay untuk meningkatkan ketrampilan menulis mereka. Dan strategi ini merupakan suatu pengujian terhadap pemahaman konsep siswa menggunakan kotak yang diisi dengan soal dan diberi nomor untuk menuliskan jawabannya.Dan disini peneliti ingin membahas efektifitas penerapan strategi course review horay untuk meningkatkan maharah kitabah siswa di MTs Bustanul Ulum Lamongan, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana keterampilan menulis siswa di MTs Bustanul Ulum Lamongan? 2). Bagaimana penerapan strategi course review horay dalam keterampilan menulis siswa di MTs Bustanul Ulum Lamongan? 2). Bagaimana efektifitas penerapan strategi course review horay dalam keterampilan menulis siswa di MTs Bustanul Ulum Lamongan? Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan metode yang digunakan untuk pengumpulan data diantaranya : 1. Tes, 2. Observasi, 3. Wawancara, 4. Dokumentasi, 5. Tes. Dengan mengambil 20 siswa kelas VIII sebagai sampelnya.Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi course review horay terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menunjukkan bahwa Thitung lebih besar dari Ttabel dengan nilai positif (10,146 > 2,093) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya penerapan strategi course review Horay dapat meningkatkan maharah kitabah siswa di MTs Bustanul Ulum Lamongan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar |
||||||
Keywords: | Maharah kitabah | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | SHOLIHAH ANIS | ||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2016 03:51 | ||||||
Last Modified: | 22 Aug 2016 03:51 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10364 |
Actions (login required)
View Item |