FA ALIYYAH ISTIKMAL WASILAH AL TAKLIM AL BITHOQAH AL DZAKIYYAH LI TARQIYYAH MAHARAH AL KITABAH LI THULLAB AL FASHL AL ASYIR BI AL MADRASAH AL ALIYYAH AL HUKUMIYYAH SUMENEP MADURA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Intishoriyah, Intishoriyah (2013) FA ALIYYAH ISTIKMAL WASILAH AL TAKLIM AL BITHOQAH AL DZAKIYYAH LI TARQIYYAH MAHARAH AL KITABAH LI THULLAB AL FASHL AL ASYIR BI AL MADRASAH AL ALIYYAH AL HUKUMIYYAH SUMENEP MADURA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (77kB) | Preview

Abstract

Bahasa adalah alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan sesuatu yang kehendaki kepada yang lain supaya dapat dimengerti oleh pihak kedua. Selain itu, bahasa juga digunakan untuk menyampaikan ide ide yang ada dalam fikiran. Bahasa mempunyai empat ketrampilan, yaitu mendengar, bicara, membaca dan menulis. Dalam mempelajari bahasa asing kita dituntut untuk mahir dalam setiap keterampilan.
Keterampilan menulis adalah ungkapan seseorang yang disampaikan secara terstruktur atas apa yang dirasakannya dengan menggunakan tulisan.Untuk memudahkan siswa dalam memahami materi pembelajaran bahasa dibutuhkan media pembelajaran. Flash Card merupakan salah satu dari sekian banyak macam media pembelajaran. Aplikasinya mudah, tidak membuat murid jenuh dan bosan, karena media pemeblajaran flash card ini tidak monoton. Dengan demikian, siswa dapat lebih memahami materi bahasa Arab yang telah diajarkan guru. Flash Card berperan sebagai media pembelajaran yang sangat perlu jika diterapkan karena selain akan mempermudah proses belajar mengajar, siswa juga akan lebih mudah dan leluasa dalam mengarang suatu kalimat ataupun sebuah cerita.
penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Sumenep Madura. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yang menjadi populasi adalah murid kelas X Madrasah Aliyah Negeri Sumenep Madura dengan jumlah 500.Dan sampel yang diambil berjumlah 50 siswa.Dan metode yang digunakan adalah observasi wawancara,dokumentasi,angket dan tes.Selanjtunya data yang diperoleh diperoleh di analisis secara deskriptif dan di analisis dengan menggunakan rumus uji T. Hasil penelitian menunjukkan prestasi nilai siswa sebelum penggunaan media Flash card rata-rata sebesar 5,09.Dan prestasi nilai siswa sesudah penggunaan media pembelajaran Flash Card rata-rata sebesar 7,12. Dengan nilai siswa sesudah penggunaan media Flash Card dapat meningkatkan kemampuan menulis murid di kelas X di Madrasah Aliyah Negeri Sumenep Madura, sehingga terdapat pengaruh yang cukup jika dilihat dari hasil perhitungan uji T.diperoleh to sebesar 2,678 angka ini jauh lebih besar dibandingkan tt pada taraf 5 persen yaitu 2,009 dan taraf 1 persen 2,678 atau 26,032,678 lebih besar 2,009.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Intishoriyah, IntishoriyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Flash Card; Maharah al kitabah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2013
Last Modified: 20 Apr 2015 02:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10450

Actions (login required)

View Item View Item