ANALISIS VALIDITAS SOAL-SOAL BAHASA ARAB DALAM LEMBAR KERJA SISWA (LKS) AR ROHMAH DI MADRASAH ALIYAH BI RUL ULUM SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zuhro, Asifatuz (2013) ANALISIS VALIDITAS SOAL-SOAL BAHASA ARAB DALAM LEMBAR KERJA SISWA (LKS) AR ROHMAH DI MADRASAH ALIYAH BI RUL ULUM SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Sebagaimana diketahui bahwasanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses pembelajaran Bahasa Arab, hal-hal tersebut diantaranya adalah Metode, Teknik, Sumber Belajar dan Media Pembelajaran. Salah satu sumber belajar yang banyak dipakai oleh beberapa sekolah terutama Madrasah Aliyah Bi rul Ulum Sidoarjo adalah Lembar Kerja Siswa Ar Rohmah, yaitu lembaran yang memuat bermacam-macam soal dan tugas-tugas yang wajib dikerjakan oleh siswa. Salah satu ciri soal yang baik ialah valid yang berarti apakah tes tersebut mampu mengukur apa yang perlu diukur. Dengan demikian tujuan utama dalam penulisan penelitian ini adalah bagaimana validitas soal-soal bahasa arab adal LKS Ar Rohmah, dari tujuan utama tersebut dapat diketahui (1) validitas isi soal-soal dalam LKS Ar Rohmah, (2) validitas konstruk soal-soal dalam LKS Ar Rohmah, (3) dan validitas item soal-soal dalam LKS Ar-Rohmah.
Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, Untuk memperoleh data mengenai validitas soal-soal dalam LKS Ar Rohmah penulis menggunakan metode dokumentasi dan uji coba. Sedangkan teknik analisis yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan content analisis.
Setelah data-data tesebut dianalisis, penulis menyimpulkan bahwasannya (1) soal-soal dalam LKS Ar rohmah telah valid dari segi validitas isinya, karena dari 90 butir soal yang ada hanya terdapat 3 butir saja yang tidak sesuai dengan materi yang ada dalam kurikulum, (2) soal-saoal dalam LKS Ar Rohmah sudah memiliki validitas konstruk, dikarenakan soal-soal dalam LKS tersebut telah mengukur ranah-ranah berfikir siswa seperti ranah kognitif, ranah afektif dan psikomotor siswa, meskipun banyak dari soal-soal tersebut yang hanya mengukur ranah kognitif (pemahaman) saja, (3) adapun dilihat dari presentasenya validitas item soal-soal dalam LKS tersebut adalah 73,3 %, dengan penjelasan bahwa dari 45 butir soal yang ada, terdapat 33 butir yang valid, dengan kata lain ada 13 butir soal yang tidak valid.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Thohir
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zuhro, AsifatuzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
?? Lks ??
Keywords: Soal Bahasa Arab; Lembar Kerja Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2014
Last Modified: 08 Apr 2015 03:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11345

Actions (login required)

View Item View Item