Ta'tsir Tatbiq At Ta'allum Al Kholid (Blended Learning) Ala Tarqiyah Injaz Maharah Al Kitabah Li Tullab Al Fashl Al Tsamin Fi Ta'allum Al Lughoh Al Arabiyah Bil Madrasah Bilingual Muslimat An Nahdliyah Al Mutawassitah Pucang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Uswatun (2016) Ta'tsir Tatbiq At Ta'allum Al Kholid (Blended Learning) Ala Tarqiyah Injaz Maharah Al Kitabah Li Tullab Al Fashl Al Tsamin Fi Ta'allum Al Lughoh Al Arabiyah Bil Madrasah Bilingual Muslimat An Nahdliyah Al Mutawassitah Pucang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (492kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang ada sekarang ini sudah tidak dapat di pungkiri pengaruhnya dalam bidang pendidikan. Komputerisasi media pembelajaran pun tidak asing lagi. Salah satunya media social email atau bloging.Penggunaan media social email atau bloging ini diharapkan lebih dapat menarik perhatian siswa dalam proses pembelajaran dan juga mempermudah siswa dalam memahami pelajaran.Rumusan masalah dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1)Bagaimana penerapan pembelajaran blended learning untuk siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo?(2)Bagaimana peningkatan prestasi kemahiran menulis siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo? (3) Bagaimana pengaruh penerapan pembelajaran blended learning terhadap peningkatan prestasi kemahiran menulis siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo? Dan penelitian ini ditunjukan untuk (1) Untuk mengetahui penerapan pembelajaran blended learning untuk siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo (2) Untuk mengetahui Bagaimana peningkatan prestasi kemahiran menulis siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo (3) Untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran blended learning terhadap peningkatan prestasi kemahiran menulis siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoaro.Salah satu metode yang dapat menumbuhkan keterlibatan siswa aktif dalam proses pembelajaran yaitu dengan menggunakan metode blended learning. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran blended terhadap prestasi kemahiran menulis belajar bahasa arab. Penelitan dilakukan Pada Siswa kelas VIII di MTs Bilingual Muslimat Nu Pucang Sidoarjo dengan menggunakan penelitian kuantitatif.Dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu uji coba, observasi, angket, uji tes dengan mengambil 30siswa sebagai sampelnya.Untuk dapat menyimpulkan hasil yang dikehendaki maka digunakan rumus Uji T ( T-tes paired), Tabel Jenis statistik terkait. dengan interprestasi Hasil T Hitung 7.940> T Tabel 2042 ini menunjukkan hasil hipotesis nol,hal ini menunjukan adanya pengaruh penerapan pembelajaran blended learning terhadap peningkatan prestasi kemahiran menulis siswa di kelas VIII di MTs Bilingual Muslimat Nu pucang sidoarjo

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, Uswatunuswatunhasanah815@gmail.comD32212067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Muhammadmuhammadthohir@uinsby.ac.id2025077402
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode BLENDED LEARNING
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Hasanah Uswatun
Date Deposited: 23 Aug 2016 08:45
Last Modified: 05 Dec 2019 03:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11875

Actions (login required)

View Item View Item