This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hasanah, Uswatun (2016) Ta'tsir Tatbiq At Ta'allum Al Kholid (Blended Learning) Ala Tarqiyah Injaz Maharah Al Kitabah Li Tullab Al Fashl Al Tsamin Fi Ta'allum Al Lughoh Al Arabiyah Bil Madrasah Bilingual Muslimat An Nahdliyah Al Mutawassitah Pucang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (896kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (761kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (853kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (791kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (492kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi yang ada sekarang ini sudah tidak dapat di pungkiri pengaruhnya dalam bidang pendidikan. Komputerisasi media pembelajaran pun tidak asing lagi. Salah satunya media social email atau bloging.Penggunaan media social email atau bloging ini diharapkan lebih dapat menarik perhatian siswa dalam proses pembelajaran dan juga mempermudah siswa dalam memahami pelajaran.Rumusan masalah dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1)Bagaimana penerapan pembelajaran blended learning untuk siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo?(2)Bagaimana peningkatan prestasi kemahiran menulis siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo? (3) Bagaimana pengaruh penerapan pembelajaran blended learning terhadap peningkatan prestasi kemahiran menulis siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo? Dan penelitian ini ditunjukan untuk (1) Untuk mengetahui penerapan pembelajaran blended learning untuk siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo (2) Untuk mengetahui Bagaimana peningkatan prestasi kemahiran menulis siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo (3) Untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran blended learning terhadap peningkatan prestasi kemahiran menulis siswa kelas VIII dalam mempelajari bahasa arab di sekolah MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoaro.Salah satu metode yang dapat menumbuhkan keterlibatan siswa aktif dalam proses pembelajaran yaitu dengan menggunakan metode blended learning. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran blended terhadap prestasi kemahiran menulis belajar bahasa arab. Penelitan dilakukan Pada Siswa kelas VIII di MTs Bilingual Muslimat Nu Pucang Sidoarjo dengan menggunakan penelitian kuantitatif.Dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu uji coba, observasi, angket, uji tes dengan mengambil 30siswa sebagai sampelnya.Untuk dapat menyimpulkan hasil yang dikehendaki maka digunakan rumus Uji T ( T-tes paired), Tabel Jenis statistik terkait. dengan interprestasi Hasil T Hitung 7.940> T Tabel 2042 ini menunjukkan hasil hipotesis nol,hal ini menunjukan adanya pengaruh penerapan pembelajaran blended learning terhadap peningkatan prestasi kemahiran menulis siswa di kelas VIII di MTs Bilingual Muslimat Nu pucang sidoarjo
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan > Metode |
||||||||
Keywords: | Metode BLENDED LEARNING | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||
Depositing User: | Hasanah Uswatun | ||||||||
Date Deposited: | 23 Aug 2016 08:45 | ||||||||
Last Modified: | 05 Dec 2019 03:04 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11875 |
Actions (login required)
View Item |