FA’ALIYAH ISTIKHDAM THARIQAH RIWAYAH AL QASHASHI AL RUQMIYYAH (DIGITAL STORY TELLING) LI TARQIYYAH MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHLU AL KHADI ‘ASYARA BI SYU’BAH AL LUGHAH BI AL MADRASAH AL STANAWIYAH AL KHUKUMIYAH BANGIL

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bustomi, Hadi (2014) FA’ALIYAH ISTIKHDAM THARIQAH RIWAYAH AL QASHASHI AL RUQMIYYAH (DIGITAL STORY TELLING) LI TARQIYYAH MAHARAH AL KALAM LI THULAB AL FASHLU AL KHADI ‘ASYARA BI SYU’BAH AL LUGHAH BI AL MADRASAH AL STANAWIYAH AL KHUKUMIYAH BANGIL. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini didasari atas asumsi bahwa metode pengajaran yang baik adalah dengan
memanfaatkan teknologi modern.Metode Digital Storytelling adalah media dan langkah-langkah
yang disiapkan seorang guru agar siswa dapat mengumpulkan informasi dengan menggunakan
bermacam-macam media (gambar, suara dan teks) untuk diceritakan dalam sebuah video pendek
yang kemudian dapat dibagikan. Metode ini menitikberatkan pada pembiasaan siswa dalam
berbicara Bahasa Arab dengan cara berbicara, bercerita dan berekspresi melalui video sehingga
mereka mempunyai kesempatan untuk mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran mereka
tanpa canggung dan ragu.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah pertama, bagaimana penggunaan metode
Digital Storytelling dalam pembelajaran maharah kalam; kedua, bagaimanakah kemampuan
berbicara Bahasa Arab siswa; ketiga, bagaimana efektifitas penggunaan metode Digital
Storytelling untuk meningkatkan kemampuan berbicara.
Adapun hipotesis dalam penelitian ini adalah bahwasanya metode Digital Storytelling
dapat meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Arab.Hal ini tampak pada hasil yang telah
diuji dalam penelitian ini.Nilai pengujian t-test (to) sebesar 10,391.Sedangkan nilai to jika di
interpretasikan dalam tt (t-hitung) pada taraf 5% adalah 2,03dan pada taraf 1% adalah 2,72. Ini
berarti bahwa to jauh lebih besar dari tt dan dari hasil penghitungan tersebut dapat disimpulkan
bahwa H0.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya efektifitas dalam penggunaan
metode Digital Story telling untuk meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Arab siswa kelas
XI Bahasa di Madrasah Aliyah Negeri Bangil.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bustomi, HadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Digital Telling Story; Maharah al Kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Apr 2015 01:26
Last Modified: 06 Apr 2015 01:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1524

Actions (login required)

View Item View Item