This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Yuliana, Sri Erchinda (2017) فعالية تطبيق الوسائل التعليمية اوتوفلى لترقية مهارة الكتابة للتلاميذ الفصل الحادي عشر القسم الدين-1 بالمدرسة الثانوية الاسلامية الحكومية رنجل– طوبان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (817kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (834kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (400kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang dari pembahasan ini adalah pendidik dalam kegiatan pembelajaran tidak memiliki inovasi dan cenderung monoton dalam menyampaikan materi, pendidik hanya terpaku dalam penyampaian materi saja tanpa inovasi dan pemanfaatan media pembelajaran dengan baik, karena hal ini maka diberlakukanlah penggunaan Autoplay dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keterampilan menulis siswa kelas XI-Agama 1, bagaimana penerapan Autoplay, dan bagaimana efektivitas penerapan Autoplay siswa kelas XI-Agama 1 MA Negeri Rengel-Tuban dengan menggunakan metode kuantitatif dan “t-test”. Dan populasinya adalah seluruh siswa kelas XI-Agama 1. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan maka peneliti melakukan beberapa metode yang sesuai dengan pembahasan ini yaitu dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu mencari pengaruh variabel X terhadap variabel Y, maka hasil yang didapat adalah hasil uji “T” adalah t dan tt , maka dari sini dapat menunjukkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, maka penggunaan Autoplay efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas XI-Agama 1 MA Negeri Rengel-Tuban. Adapun efektivitas penerapan media pembelajaran Autoplay dalam pembelajaran bahasa Arab keterampilan menulis siswa kelas XI-Agama-1 MAN Rengel Tuban terdapat perubahan. Karena sebelum diterapkan media Autoplay, rata-rata siswa 76 dan setelah diterapkan media Autoplay, rata-rata siswa menjadi 87.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Media |
||||||
Keywords: | Media pembelajaran; Autoplay; keterampilan menulis | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | YULIANA SRI ERCHINDA | ||||||
Date Deposited: | 02 May 2017 06:11 | ||||||
Last Modified: | 28 Aug 2017 03:46 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16550 |
Actions (login required)
View Item |