الدراسة المقارنة عن استراتيجية فن المناظرة والتعبير الشفهي لترقية كفاءة الكلام في الفرقة الخاصة "الكندى"، بجامعة مولانا مالك إبراهيم الاسلامية الحكومية مالانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

A'yun, Qurrotu (2017) الدراسة المقارنة عن استراتيجية فن المناظرة والتعبير الشفهي لترقية كفاءة الكلام في الفرقة الخاصة "الكندى"، بجامعة مولانا مالك إبراهيم الاسلامية الحكومية مالانج. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (500kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (622kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (594kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (876kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (678kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (675kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (497kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (289kB)

Abstract

Pengajaran bahasa Arab di universitas memerlukan strategi khusus dan berbagai metode untuk membuat pelajar belajar bahasa Arab, termasuk Strategi Debat dan strategi Ta’bir Syafahi yang telah diumumkan akhir-akhir ini sebagai strategi yang baik untuk meningkatkan kemampuan bahasa, terutama dalam meningkatkan kemampuan berbicara untuk mahasiswa. Pembentukan lingkungan linguistik dan pelatihan penting untuk membangun empat kemampuan bahasa pada siswa yang sama. Hal ini diterapkan pada Komunitas Al Kindy untuk meningkatkan kemampuan bahasa para siswa Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim Malang. Peneliti menemukan strategi Debat dan strategi Ta’bir Syafahi yang diterapkan oleh kelompok ini untuk meningkatkan kemampuan berbicara di kalangan anggota kelompok ini. Kelompok ini melatih anggotanya dengan berlatih berbicara, dan berbicara seminggu sekali dengan integritas sehingga efisiensi kata-kata anggota mereka dan keberanian mereka mengekspresikan pendapat mereka dalam bahasa Arab yang baik meningkat. Maka peneliti ingin membandingkan Strategi Debat dan strategi Ta’bir Syafahi yang diterapkan oleh komunitas ini untuk meningkatkan efisiensi kemampuan berbicara anggota Komunitas Al-Kindy di Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim Malang. Dari permasalahan ini, peneliti mempresentasikan pokok bahasan "Studi Banding mengenai strategi debat dan strategi Ta’bir Syafahi untuk meningkatkan kemampuan berbicara di Komunitas Al-Kindy, di Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim Malang. Pertanyaan penelitian dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana penerapan strategi debat untuk meningkatkan efisiensi bicara di Komunitas AL-Kindy, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang? 2) Bagaimana penerapan strategi Ta’bir Syafahi untuk meningkatkan efisiensi berbicara di Komunitas AL-Kindy, Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim Malang? 3) Apa saja hasil perbandingan antara Strategi Debat dan strategi ekspresif lisan untuk meningkatkan efisiensi berbicara di Komunitas AL-Kindy, Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim Malang? Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, dan metode observasi. Hasil perbandingan antara strategi debat dan strategi Ta’bir Syafahi untuk mempromosikan efisiensi bicara di Komunitas Al-Kindy, di Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim Malang. Terletak di dua titik: (1) Perbedaan antara strategi yang sesuai dan strategi ekspresi lisan. (A) pola komunikasi (b) dan efektifitas keduanya (c) Dalam hal pelaksanaan. (2) Persamaan antara strategi debat dan strategi Ta’bir Syafahi

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
A'yun, Qurrotuqurrotuayunhasan@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Strategi Debat; Strategy Ta’bir Syafahi; Kemampuan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: A'yun Qurrotu
Date Deposited: 11 Aug 2017 03:31
Last Modified: 11 Aug 2017 03:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19174

Actions (login required)

View Item View Item