This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sa’adah, Zumrotus (2015) TA’TSIR TATHBIQ ISTIRAJIYAH TA’LIM AL FIKR WA AL TAKALUM WA AL KITABAH (THINK TALK WRITE) LI TARQIYAH MAHARAH AL KITABAH LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI AL MADRASAH AL MUTAWASITHAH AL HUKUMIYAH SURABAYA 2. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (245kB) | Preview |
Abstract
Salah satu strategi baru yang di anggap menarik dalam belajar Bahasa Arab adalah strategi Think Talk Write (TTW). Dengan menggunakan strategi ini dapat membantu siswa untuk memperbanyak kosa kata arab dan dapat membantu seorang guru untuk lebih mudah dalam membimbing peserta didik untuk menulis bahasa arab dengan bagus dan benar, kemudian dengan kosa kata bahasa arab tersebut siswa dapat belajar membuat sebuah kalimat sehingga mampu meningkatkan keterampilan menulis siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi Think Talk Write (TTW) dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa dalam pembelajaran bahasa arab Di MTs Negeri Surabaya II. Pada hakikatnya, menulis merupakan salah satu sarana berkomunikasi dengan bahasa antara orang dengan orang lainnya yang tidak terbatas oleh waktu dan tempat. Dalam hal ini, seorang guru mengajarkan menulis bahasa arab dengan muwajjah (terbimbing). Tahapan ini adalah tahapan awal siswa dalam menulis kosa kata, yang mana guru membantu dan membimbing siswa untuk menulis kosa kata bahasa arab dengan tulisan yang tepat dan benar.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VII di MTs Negeri Surabaya II. (2) Bagaimana pengaruh strategi pembelajaran Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VII di MTs Negeri Surabaya II.
Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, interview, dokumentasi, uji tes dengan mengambil 30 siswa kelas VIII sebagai sampelnya. Untuk dapat menyimpulkan hasil yang di kehendaki maka di gunakan rumus Uji T ( T test). N=30 tt 1%= 2,76 5%=2,04 t0 = 6,21, hal ini menunjukkan adanya pengaruh penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write (TTW) untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VII di MTs Negeri Surabaya II
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Muflihah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Setrategi; Pembelajaran; Think Talk Write; Menulis | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 26 Oct 2015 09:48 | ||||||
Last Modified: | 26 Oct 2015 09:48 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2440 |
Actions (login required)
View Item |