FA’ALIYAH ISTIKHDAM LU’BAH “PICTURE GAME” LI TARQIYAH MAHARAH QIRAAH AL LUGHAH AL ARABIYAH INDA THULAB AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH MUHAMMADIYAH 1 AL MUTASAITHAH PARE

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rianti, Afit Endah (2015) FA’ALIYAH ISTIKHDAM LU’BAH “PICTURE GAME” LI TARQIYAH MAHARAH QIRAAH AL LUGHAH AL ARABIYAH INDA THULAB AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH MUHAMMADIYAH 1 AL MUTASAITHAH PARE. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (665kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (869kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (466kB) | Preview

Abstract

Adapun tema dalam pembahasan ini, yaitu ketrampilan menerapkan permainan “Picture Game” pada ketrampilan bahasa di MTS Muhammadiyah 1 Pare, dan adapun latar belakang pembahasan ini banyak sekali diantaranya para murid merasa kesulitan dalam belajar membaca teks bahasa arab, dan guru pun tidak melatihnya dengan menggunakan pembelajaran yang memadai, karena hal ini maka diberlakukanlah pembahasan permainan “Picture Game” dengan tujuan meningkatkan pembelajaran membaca teks bahasa arab.
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara penggunaan permainan “Picture Game” dan bagaimana tata pembelajaran mengharokati teks dan adakah ketrampilan dalam menerapkan permainan “Picture Game” dengan tujuan meningkatkan pembelajaran dalam Tashihu Al Khoto’. Dari sini telah diadakan di MTS Muhammadiyah 1 Pare dengan metode kuantitatif, dan pengumpulan data pada observasi ini terhadap seluruh siswa di kelas tujuh. Dengan tujuan mendapatkan keterangan/kejelasan maka diberlakukanlah beberapa metode dan cara-cara yang sesuai dalam pembahasan ini yaitu dengan cara uji coba, wawancara, dan dokumentasi, serta angket dan tes.
Dari beberapa keterangan diatas, bahwa sesungguhnya penggunaan permainan “Picture Game” di MTS Muhammadiyah 1 Pare telah menjadi acuan kegiatan pembelajaran dengan membaca Tashihu Al Khoto’. Dan di saat murid-murid membaca teks bahasa arab , guru menyuruh kepada mereka untuk mengeluarkan seluruh pikirannya, sehingga dengan itulah mereka akan merasakan kemudahan dalam membaca teks bahasa arab. Dan hasil dari beberapa angket keterampilan membaca bahasa arab 82.5% dan bila dilihat dari hasil tes maka dihasilkan (t/t0) dengan nilai 4. 207 dan nilai (t0) di jadwal atau (tt) terhadap 5% derajat : 2.093 dan ini menunjukkan (t0) lebih besar dari (tt) adalah: 4.207 ˃2,861 maka Hipotesis Kerja (Ha) diterima dan (Ho) Hipotesis Nol ditolak maka dari itu adanya pengaruh permainan “Picture Game” di MTS Muhammadiyah 1 Pare. Dan semoga pembahasan ini bermanfaat dan barakah bagi pendidikan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Yunus Abu Bakar
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rianti, Afit EndahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Pendidikan > Metode
Keywords: Permainan; Picture Game; Keterampilan; Membaca; Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Nov 2015 06:06
Last Modified: 20 Nov 2015 06:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2822

Actions (login required)

View Item View Item