This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Habibah, Dewi Umi (2015) Efektifitas Teknik Group Investigasi untuk Meningkat Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII di MTs As-Syafiiyah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.
|
Text
Cover.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kooperatif Learning di nilai sebagai salah satu cara yang dapat mengatasi permasalahan dalam pembelajaran, oleh karena itu penulis menerapkan kooperatif learning untuk mengatasi permasalahan dalam pembelajaran bahasa arab terutama dalam keterampilan membaca. Yang diperkanalkan dalam teknik pembelajaran Group Investigasi bukan sekedar kerja kelompok, melainkan pada penstrukturannya..
Penelitian ini berdasarkan permasalahan: (a) Bagaimana penerapan teknik Group Investigasi (GI) dalam pembelajaran keterampilan membaca di kelas VII MTs As-Syafiiyah Surabaya ? (b) Bagaimana keterampilan membaca siswa kelas VII MTs As-Syafiiyah Surabaya? (c) Bagaimana efektifitas Teknik Group Investigasi untuk Meningkat Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII di MTs As- Syafiiyah Surabaya ?
Tujuan dari penelitian ini adalah: (a) Untuk mengetahui penerapan teknik Group Investigasi (GI) dalam pembelajaran keterampilan membaca di kelas VII MTs As-Syafiiyah Surabaya. (b) untuk mengetahui keterampilan membaca siswa
kelas VII MTs As-Syafiiyah Surabaya. (c) untuk mengetahui efektifitas Teknik Group Investigasi untuk Meningkat Keterampilan Membaca Siswa Kelas VII di MTs As-Syafiiyah Surabaya.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan “ttes” dan eksperimental. Adapun teknik yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, tes, dan dokumentasi. . Populasi dalam
skripsi ini adalah seluruh murid kelas VII Madrasah Tsanawiyah As-Syafiiyah Surabaya. Sedangkan sampel yang diambil adalah sampel populasi karena keterbatasan jumlah siswa kelas VII. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean pre tes = 6,58 dan post tes =7,375 serta T hitngnya= 4,815. Dari hasil tersebut di simpulkan bahwa T hitung lebih besar dari T tabel (2,06.<4,815> 2,80 ), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan membaca. Jadi, terdapat pengaruh teknik group investigasi terhadap kemampuan membaca siswa kelas VII MTs As-Syafiiyah
Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | Pembelajaran Bahasa Arab; Kooperatif Model Group Investigation; GI | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Mr. Supriyatno Hary | ||||||
Date Deposited: | 24 Nov 2015 02:30 | ||||||
Last Modified: | 24 Nov 2015 02:30 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2849 |
Actions (login required)
View Item |