This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Zahroh, Siti Mutiatuz (2015) PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KUALITAS ADMINISTRASI KESISWAAN DI MI DARUL BAROKAH SEMAMPIR SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (178kB) | Preview |
Abstract
Di dalam skripsi ini ada tiga rumusan masalah yang hendak di kaji, yaitu : (1)Bagaimana peran kepemimpinan transformasional kepala sekolah di MI Darul Barokah Semampir Surabaya, (2) Bagaimana kualitas administrasi kesiswaan di MI Darul Barokah Semampir Surabaya, (3) Bagaimana Peran kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap kualitas administrasi kesiswaan di MI Darul Barokah Semampir Surabaya.
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya fenomena kepemimpinan transformasional kepala sekolah, serta penerapan akan peran kepemimpinan tersebut terhadap administrasi kesiswaan yang ada di MI Darul Barokah hal ini untuk mengetahui peran kepemimpinan transformasional terhadap perubahan akan kualitas administrasi kesiswaan yang sudah ada.
Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kaulitatif. Metode ini dipilih agar diperoleh data penelitian yang bersifat mendalam dan menyeluruh mengenai Peran Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Terhadap Kualitas Administrasi Kesiswaan di MI Darul Barokah Semampir Surabaya.
Adapun perolehan hasil dalam penelitian ini ditemukan bahwa, (1) kepemimpinan Ust. Irfan Ach. Sya’roni, M.Pd selaku kepala sekolah yang bijaksana dalam mengambil keputusan dan salah satu tokoh masyarakat di lingkungan sekolah, beliau juga mampu menciptakan iklim kerja baik dan mampu menjadi motivator bagi bawahannya serta membimbing staf pengajar dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan. (2) Kualitas administrasi kesiswaan yang ada di MI Darul Barokah dari penerimaan siswa baru, seleksi, pengelompokan siswa, bimbingan siswa, pengembangan ekstrakurikuler dan lulusan atau mutasi siswa sudah berjalan sesuai dengan pedoman yang telah diberikan oleh kemenag selaku lembaga pemerintah yang menaungi MI Darul Barokah Semampir Surabaya. (3) Peran kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap kualitas administrasi kesiswaan sudah terlihat dari pembinaan kepala sekolah terhadap seluruh perangkat sistem di MI Darul Barokah terutama kelengkapan kualitas administrasi kesiswaan yang sudah tertata rapih
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Lilik Nofijantie | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan | ||||||
Keywords: | Manajemen Sekolah; Kepemimpinan Transformasional; Kepala Sekolah | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan | ||||||
Depositing User: | Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 25 Jan 2016 01:48 | ||||||
Last Modified: | 25 Jan 2016 01:48 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/3905 |
Actions (login required)
View Item |