STRATEGI PUBLIC RELATIONS RADIO SUARA MUSLIM SURABAYA DALAM MENGHADAPI KOMPETISI MEDIA MASSA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Efendi, Hilman (2015) STRATEGI PUBLIC RELATIONS RADIO SUARA MUSLIM SURABAYA DALAM MENGHADAPI KOMPETISI MEDIA MASSA. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

Pada skripsi ini persoalan yang hendak dikaji mencakup dua fokus, yaitu: (1) Strategi Public Relations dan (2) Kompetisi Media Massa Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai Strategi Public Relations dalam Menghadapi Kompetisi Media Massa. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara secara mendalam, dan dokumentasi. Sementara untuk menegaskan keabsahan data digunakan teknik triangulasi dan penggalian data melalui referensi yang memadai.
Subyek penelitian ini adalah praktisi Public Relations. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi yang digunakan oleh Public Relations adalah strategi jangka pendek untuk melihat gambaran apa yang harus dilakukan dan target apa yang harus dicapai kedepan dengan target menjadikan Radio Suara Muslim sebagai radio islam nomor satu di Indonesia (2) Kompetisi media massa dengan melakukan kemasan program yang kreatif dan seinovatif mungkin serta menyajikan program sesuai dengan permintaan pasar dan melakukan evaluasi-evaluasi untuk kemajuan dalam menghadapi kompetisi media massa khususnya antar radio yang ada di surabaya.
Berdasarkan penemuan tersebut, peneliti mengungkapkan beberapa saran sebagai pertimbangan adalah (1) Public Relations Radio Suara Muslim harus lebih meningkatkan dan mencari formulasi yang lebih kompetitif lagi dalam menghadapi arus persaingan media massa (2) selalu mencoba melakukan analisis pasar agar lebih mengetahui keinginan para pendengar dan perusahaan yang mau beriklan sehingga Public Relations Radio Suara Muslim bisa memenangkan persaingan antar radio, baik radio swasta maupun pemerintah. Peneliti merasa bahwa penelitian ini perlu adanya penelitian lanjutan dari segi pembentukan citra dan reputasi, salah satunya dengan menggunakan subyek penelitian terhadap eksternal Radio Suara Muslim Surabaya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muchlis
Creators:
CreatorsEmailNIM
Efendi, HilmanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah - Media
Media Massa
Keywords: Strategi; Kompetisi; Media Massa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2016 08:39
Last Modified: 29 Jan 2016 08:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/4285

Actions (login required)

View Item View Item