This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Budiana, Rosalina Marsha (2016) The students’ oral presentation in english tourism at SMAN 1 Bangsal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (980kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (363kB) | Preview |
Abstract
Peneliti tertarik pada penelitian tentang presentasi oral siswa dalam Bahasa Inggris Pariwisata di SMAN 1 BANGSAL. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam presentatsi oral dalam Bahasa Inggris Pariwisata, apakah kemampuan mereka tinggi atau rendah, untuk mencari kesulitan siswa dalam presentatsi oral, dan untuk mengetahui solusi guru dalam mengantisipasi kesulitan siswa dalam presentasi oral.Untuk menemukan tujuan dari penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subyek dari penelitian ini berjumlah 36 siswa, yaitu siswa kelas XI IPA 5, terdiri dari 10 laki – laki dan 26 perempuan. Proses pengumpulan data, peneliti menggunakan test dengan cara menilai presentasi oral siswa. Peneliti menilai presentasi oral siswa menggunakan indikator rubric dari Read-write-think, International Reading Association untuk mengetahui kemampuan siswa dalam presentasi oral. Kemudian, peneliti menggunakan kuisoner semi-terbuka untuk mencari kesulitan siswa dalam presentasi oral dan menwawancari guru unruk mengetahui solusi guru dalam mengantisispasi kesulitan siswa dalam presentasi oral.Dari hasil indikator rubric presentasi oral, pernelitian hari pertama menunjukkan bahwa terdapat 25% siswa unggul (tinggi) dalam presentasi oral di Bahasa Inggris Pariwisata, 64% siswa baik dalam presentasi oral di Bahasa Inggris Pariwisata, 11% siswa cukup dalam presentasi oral di Bahasa Inggris Pariwisata dan tidak ada siswa yang membutuhkan peningkatan dalam presentasi oral di Bahasa Inggris Pariwisata. Ada kenaikan sebesar 6% siswa unggul (tinggi) dalam presentasi oral di Bahasa Inggris Pariwisata di penelitian hari kedua dan penuruan sekitar 6% siswa cukup dalam presentasi oral di Bahasa Inggris Pariwisata. Kesimpulannya presentasi oral siswa di SMAN 1 BANGSAL, terutama kelas XI IPA 5 di hari kedua lebih tinggi dibandingkan pengambilan data di hari kedua. Kemampuan siswa meningkat sekitar 6% dari hari pertama pengambilan data.Kesimpulannya adalah, siswa kelas XI IPA 5 memiliki kemampuan presentasi oral yang tinggi. Ada 4 macam kesulitan siswa dalam presentasi oral di Bahasa Inggris Pariwisata; Guru mempunyai metode pembelajaran yang baru dan nasehat untuk mengantisipasi kesulitan siswa dalam presentasi oral.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Inggris | ||||||||
Keywords: | Presentasi Oral; Bahasa Inggris Pariwisata | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | Marsha Budiana Rosalina | ||||||||
Date Deposited: | 25 Apr 2016 04:14 | ||||||||
Last Modified: | 07 Nov 2019 04:05 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5965 |
Actions (login required)
View Item |