فعالية دمج أسلوب بولنج كامبوس والاستجابة الجسدية الكاملة لترقية استيعاب المفردات للطلاب بالمدرسة المتوسطة دارالعلوم وارو سيدوارجو Efektifitas gabungan teknik Bowling Campus dan Total Physical Response untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qibtiyah, Maryatul (2011) فعالية دمج أسلوب بولنج كامبوس والاستجابة الجسدية الكاملة لترقية استيعاب المفردات للطلاب بالمدرسة المتوسطة دارالعلوم وارو سيدوارجو Efektifitas gabungan teknik Bowling Campus dan Total Physical Response untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover Maryatul Qibtiyah_D02207076.pdf

Download (656kB)
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.isi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Dengan menghadapkan siswa pada pengucapan langsung yang mengandung suatu perintah, siswa akan merespon ucapan tersebut dengan gerakan fisiknya. Sehingga siswa diharapkan dapat meningkatkan penguasaan mufrodat mereka. Dalam penelitian tersebut menghasilkan rumusan masalah sebagai berikut: 1) bagaimana penerapan pengggunaan gabungan teknik bowling campus dan total physical response untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas VII di Mts Darul Ulum Waru Sidoarjo? 2) apa permasalahan penerapan gabungan teknik bowling campus dan total physical response untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas VII di Mts Darul Ulum Waru Sidoarjo? 3) bagaimana efektifitas penggunaan gabungan teknik bowling campus dan total physical response untuk meningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas VII di Mts Darul Ulum Waru Sidoarjo? Metode penelitian dalam penulisan karya ilmiah ini adalah kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan rumus Uji t untuk menganalisa datanya, karena jenis penelitian ini adalah penelitian jenis eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikasi perbedaan tingkat penguasaan mufrodat siswa pada kelas eksperimen dengan menggunakan gabungan teknik bowling campus dan total physical response dalam meningkatkan penguasaan mufrodat siswa dan kelas control yang tidak menggunakan gabungan teknik bowling campus dan total physical response dalam meningkatkan penguasaan mufrodat siswa. Sedangkan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yakni pengumpulan data yang di lakukan karena anggota populasi di anggap homogen. Sampel penelitian pada masing-masing kelas sebanyak 30 siswa dan pengumpulan data dilakukan dengan angket, dokumentasi, observasi, wawancara, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara tingkat penguasaan mufrodat siswa pada kelas control yang menggunakan gabungan teknik bowling campus dan total physical response dan kelas eksperimen yang menggunakan gabungan teknik bowling campus dan total physical response ini dapat dilihat dari to lebih kuat dari tt 2,20 15 2,65. Hasil tersebut menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian terdapat efektifitas gabungan teknik bowling campus dan Total Physical Response dalam meningkatakan penguasaan mufrodat siswa kelas VII d Mts Darul Ulum, Waru-Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qibtiyah, MaryatulUNSPECIFIEDD02207076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWahab, WahibUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Bahasa Arab; metoda dan Sistem
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2011
Last Modified: 08 Jun 2022 08:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9033

Actions (login required)

View Item View Item