This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rohma, Ainur (2013) Fa aliyah Tathbiq al Lukbah al Lughawiyyah Ismak wa Khud al Jumlah li Tarqiyyah Maharah al Istimak li Thullab al Fashl al Hadiy Asyr bi al Madrasah al Tsanawiyyah Banu Hasyim Janti Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
COVER.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (106kB) | Preview |
Abstract
Ainur Rohma, D02209068. Efektivitas Penerapan Permainan Bahasa Dengar dan Ambil Kata untuk Meningkatkan Kemampuan Mendengar bagi Siswa kelas XI di Sekolahan MA Banu Hasyim Janti Waru Sidoarjo.
Bahasa adalah alat komunikasi. Bahasa digunakan untuk menyampaikan sesuatu yang kehendaki kepada yang lain supaya dapat dimengerti oleh pihak kedua. Selain itu, bahasa digunakan untuk menyampaikan ide ide yang ada dalam fikiran.
Dalam setiap bahasa mempunyai empat kereampilan, yaitu mendengar, bicara, membaca dan menulis. Dalam mempelajari bahasa asing kita dituntut untuk mahir dalam setiap keterampilan. Begitu pun dalam keterampilan Mendengar. Keterampilan mendengar adalah Salah satu kemampuan bahasa yang mengaktifkan system pendengaran dan meningkatkan dalam memahami bahasa Asli yang akan dipelajari. Menulis menjadi keterampilan bahasa yang pertama dalam pembelajaran bahasa.
Permainan Bahasa digunakan untuk mempermudah siswa dalam memahami materi yang disampaikan serta menjadikan siswa lebih termotivasi untuk mempelajari bahasa. Permainan Bahasa mendengar dan rebut kata adalah salah satu bentuk dari permainan dari bermacam-macam permainan bahasa yang ada. Permianan ini lebih menenkankan siswa untuk mampu memahami bahasa Asli Bahasa Arab atau Native Speaker dengan mengurutkan potongan potongan kertas karton yang telah diisi dengan potongan potongan naskah dalam bentuk tulisan, sehingga siswa mampu mendeskripsikan naskah menjadi naskah yang teratur.
Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode 1. observasi, 2. wawancara, 3. angket, 4. dokumentasi dan 5. tes. Semua metode ini digunakan untuk melengkapi data yang dibutuhkan untuk kelancaran jalannya penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Mendengar dan rebut kata efektif dalam meningkatkan pembelajaran Menyimak siswa kelas XI Madrasah Tsanawiyah Banu Hasyim Janti Sidoarjo dalam pembelajaran bahasa arab. Hasil penelitian menunjukkan prestasi nilai siswa sebelum penggunaan Permainan Bahasa Mendengar dan rebut kata 5,42 Dan prestasi nilai siswa rata-rata sebesar sesudah penggunaannya. 8,75
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | ?? P_GP ?? ?? P_Mpb ?? |
||||||
Keywords: | Kemampuan Mendengar, Permainan Bahasa | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 02 Dec 2013 | ||||||
Last Modified: | 28 Aug 2017 01:14 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10454 |
Actions (login required)
View Item |