Fa'aliyah Tathbiq Thariqah Thulab Al Muyasirin Wa Al Bayan "Student Facilitator And Explaining" Li Tarqiyah Maharah Al Kalam Fi Maadah Ansyithotu Fi Al Madrasah Ladaa Talaamidz Al Fashl Al Tsamin Bi Madrasah Hasanuddin Al Mutawassitah Al Islamiyah Gedangan- Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Permadani, Utari Wahyu (2016) Fa'aliyah Tathbiq Thariqah Thulab Al Muyasirin Wa Al Bayan "Student Facilitator And Explaining" Li Tarqiyah Maharah Al Kalam Fi Maadah Ansyithotu Fi Al Madrasah Ladaa Talaamidz Al Fashl Al Tsamin Bi Madrasah Hasanuddin Al Mutawassitah Al Islamiyah Gedangan- Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (912kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (442kB) | Preview

Abstract

Berbicara merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan Berbicara merupakan hal yang sangat urgen dalam mempelajari bahasa karena Berbicara adalah aspek pertama bagi seseorang yang belajar tentang bahasa. Salah satu metode yang digunakan dalam pembelajaran keterampilan Berbicara adalah Student Facilitor And Explaining. metode ini merupakan model metode kooperatif yang dikembangkan Adam dan Mbirimujo. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas penerapan Metode SFE dalam pembelajaran bahasa Arab dalam pengembangan ketrampilan berbicara. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas VIII Mts Hasanuddin Gedangan, Sidoarjo. 2) Bagaimana penerapan metode SFE dalam meningkatkan ketrampilan berbicara bahasa Arab, pada pelajaran “Aktifitas di Sekolah” siswa kelas VIII MTs Hasanuddin, Gedangan, Sidoarjo. 3) Bagaimana efektifitas penerapan Metode SFE dalam meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Arab pada pelajaran “Aktifitas di Sekolah” siswa kelas VIII MTs Hasanuddin, Gedangan, Sidoarjo. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumentasi, (4) Angket, (5) Tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Metode Student Facilitator And Explaining terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T test yang menujukkan bahwa T hitung (11.675) > T tabel (2,0129) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.00 < 0,05. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penerapan Metode Student Facilitator And Explaining efektif untuk meningkatkan ketrampilan berbicara bagi siswa kelas VIII MTs Hasanuddin, Gedangan, Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Permadani, Utari Wahyuutariwahyu.pppa@gmail.comD02212034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafi`isyafii2121@Gmail.com2018107002
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Pembelajaran; penerapan metode; student facilitator and explaining
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Utari Wahyu Permadani
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:17
Last Modified: 17 Dec 2019 08:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10802

Actions (login required)

View Item View Item