FA'ALIYATU AT TATHBIQ AT TA'ALLUM AT TA'AWUNI BIUSHLUBI "TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION" LITARQIYATI MAHARAH QIRO'AH LITHULLAB AL FASHL ATS TSAMIN BIMADROSATI AT TAUHID AL MUTAWASSITHOH AL ISLAMIYAH SIDORESMO SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Royhana, Ayu Ning (2016) FA'ALIYATU AT TATHBIQ AT TA'ALLUM AT TA'AWUNI BIUSHLUBI "TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION" LITARQIYATI MAHARAH QIRO'AH LITHULLAB AL FASHL ATS TSAMIN BIMADROSATI AT TAUHID AL MUTAWASSITHOH AL ISLAMIYAH SIDORESMO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (865kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (568kB) | Preview

Abstract

Terdapat banyak siswa yang tidak dapat menguasai keterampilan Bahasa Arab termasuk keterampilan membaca, mereka tidak lancar dan tidak fashih dalam membaca teks Bahasa Arab dan tidak memahami isi buku. Hal ini menyebabkan kurangnya ketertarikan dalam belajar Bahasa Arab dan kurangnya pemahaman pada kosakata, kaidah Bahasa Arab dan lain-lain. Maka dari itu peneliti ingin menerapkan metode Cooperative Learning type Team Assisted Individualization untuk meningkatkan keterampilan membaca. Dan disini peneliti ingin membahas tentang efektifitas penerapan Metode Cooperative Learning type Team Assisted Individualization untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas VIII MTs At-Tauhid Sidoresmo Surabaya, dengan berdasarkan permasalahan: 1) Bagaimana penerapan metode Cooperative Learning type Team Assisted Individualization dalam pelajaran Bahasa Arab pada siswa kelas VIII MTs At-Tauhid Sidoresmo Surabaya. 2) Bagaimana kemampuan keterampilan membaca pada siswa kelas VIII MTs At-Tauhid Sidoresmo Surabaya. 3) Bagaimana efektifitas penerapan metode Team Assisted Individualization untuk meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa kelas VIII MTs At-Tauhid Sidoresmo Surabaya. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan Post-tes One Group Design Group. Instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Dokumentasi, 4) Angket, 5) Tes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid kelas VIII At-Tauhid Sidoresmo Surabaya dengan jumlah sampel 33 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode Cooperative Learning type Team Assisted Individualization terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T test yang menunjukkan bahwa T Hitung (10.900) > dari T Tabel (2.036933) Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya penggunaan metode Cooperative Learning type Team Assisted Individualization efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca bagi siswa kelas VIII MTs At-Tauhid Sidoresmo Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Royhana, Ayu Ningayuning.royhana@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Pembelajaran; metode; ketrampilan membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ayu Ning Royhana
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:02
Last Modified: 23 Aug 2016 02:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11717

Actions (login required)

View Item View Item