Efektifitas penerapan metode Numbered Head Together untuk meningkatkan keterampilan berbicara di kelas VIII di MTS Negeri Bangsal Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nadhliroh, Anah (2016) Efektifitas penerapan metode Numbered Head Together untuk meningkatkan keterampilan berbicara di kelas VIII di MTS Negeri Bangsal Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Anah Nadhliroh D02212002 “Efektifitas Penerapan METODE NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAGI SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI BANGSAL MOJOKERTO”. Terpilihnya judul tersebut dilatarbelakangi oleh lemahnya kemampuan berbicara siswa-siswi pada mata pelajaran bahasa Arab. Hal ini disebabkan para pengajar kuang melatih peserta didik dalam segi berbicara bahasa Arab minimal setiap jam pelajaran bahasa Arab. Sehingga siswa-siswa merasa sangat kesulitan untuk berbicara bahkan dalam segi membaca mereka banyak yang kesulitan. Maka untuk meningkatkan kemampuan berbicara mereka saya mencoba menerapkan metode Numbered Head Together (Kepala Bernomor) yaitu jenis pembelajaran kooperatif yang dirancang untuk mempengaruhi pola interaksi siswa sebagai alternatif terhadap sumber struktur kelas tradisional. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1. Bagaimana kemampuan siswa dalam keterampilan berbicara di kelas VIII di MTs Negeri Bangsal Mojokerto?, 2. Bagaimana penerapan metode NHT untuk meningkatkan keterampilan berbicara di kelas VIII di kelas VIII MTs Negeri Bangsal?, Bagaimana efektifitas penerapan metode NHT untuk meningkatkan keterampilan berbicara di kelas VIII di MTs Negeri Bangsal Mojokerto? Dalam permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji T dan prosentase. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, tes dan analisis data. Hasil pembelajaran melatih keterampilan berbicara bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Negeri Bangsal dengan menggunakan metode NHT untuk meningkatkan kemampuan berbicara, hal ini bisa kita lihat dari nilai yang diperoleh siswa dari sebelum penerapan “penggunaan NHT dengan nilai 66,6% dan sesudah penggunaan NHT 78,6% tentunya dengan beberapa aspek penilaian diantaranya adalah penampilan, lahjah, intonasi dan kelancaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nadhliroh, Anah--D02212002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Metode Numbered Head Together
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Anah Nadhliroh
Date Deposited: 24 Aug 2016 08:31
Last Modified: 19 Dec 2019 06:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12683

Actions (login required)

View Item View Item