TATHWIR AL IKHTIBAR AL NIHAIY FI MADAH AL LUGHAH AL ARABIYAH FI AL FASHL AL HADIY ASYAR BI AL MADRASAH AL HUKUMIYAH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musdholifah, Nur Aini (2016) TATHWIR AL IKHTIBAR AL NIHAIY FI MADAH AL LUGHAH AL ARABIYAH FI AL FASHL AL HADIY ASYAR BI AL MADRASAH AL HUKUMIYAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (631kB) | Preview

Abstract

Evaluasi adalah sebuah proses yang penting dalam kaitannya dengan keberhasilan pendidikan. Dengan evaluasi, tercapainya suatu tujuan pembelajaran dapat terkontrol sehingga jika ada aspek pembelajaran yang tidak mendukung tercapainya tujuan dapat segera teratasi. Instrument evaluasi juga perlu diperhatikan dengan instrument yang berkualitas baik maka proses evaluasi akan menghasilkan pengukuran dan penilaian yang akurat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan butir soal Ujian Akhir Sekolahdikelas XI MAN Surabaya dari aspek validitas,reliabilitas, tingkat kesukaran item, daya pembeda item dan fungsi pengecoh item butir soal. Selain itu penelitian ini, juga bertujuan untuk mengembangkan butir soal yang sudah dianalisis. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif karena data penelitiannya berupa angka dan analisa statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa butir soal memiliki tingkat validitas yang baik karna seluruh butir-butirnya mewakili kompetensi dasar yang telah dirumuskan, tingkat reliabilitas tes UAS ini rendah karna mencaapai 0,54 dengan jumlah butir hanya 40 item. Sedangkat tingkat kesukaran tes sedang dan daya beda tes kurang kemudian Pengembangan soal yang peneliti lakukan yakni dengan memperbaiki soal-soal UAS yang kurang sesuai dari segi validitas , relabilitas, daya beda dan tingkat kesukaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musdholifah, Nur Ainisa786604@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: musdholifah Nur Aini
Date Deposited: 06 Dec 2016 02:52
Last Modified: 06 Dec 2016 02:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14472

Actions (login required)

View Item View Item