Tathbiq al'ab Speak Spontanious litarqiyati maharoh al kalam laday thullab ash shoffi al hadiya asyaro d fi al Madrosah Muadalah al Amanatul Ummah ats Tsanawiyah al Islamiyah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitria, Eka Nurul (2017) Tathbiq al'ab Speak Spontanious litarqiyati maharoh al kalam laday thullab ash shoffi al hadiya asyaro d fi al Madrosah Muadalah al Amanatul Ummah ats Tsanawiyah al Islamiyah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

Keterampilan yang paling penting dalam bahasa arab adalah keterampilan berbicara. Jika seseorang sudah mampu berbicara bahasa arab, maka pasti ia sudah dikatakan fasih berbahasa arab. Jumlah orang yang mampu berbicara bahasa arab hanya sedikit meskipun mereka telah mempelajarinya bertahun-tahun. Oleh karena itu saya mencoba memberi sebuah permainan Speak Spontanious dalam keterampilan berbicara Bahasa Arab di siswa kelas XI MA Muadalah Amanatul Ummah Surabaya. Permainan ini membiasakan siswa untuk berani menghilangkan rasa ketakutan dalam berbicara bahasa arab yang selama ini siswa rasakan. Sehingga siswa tidak lagi takut untuk berbicara Bahasa Arab. Siswa dapat berbicara semampu mereka tanpa takut salah dan dapat berbicara sebanyak kosa kata yang telah mereka ketahui. Permainan ini merupakan perkembangan dari metode langsung. Adapun masalah yang diteliti adalah 1. Bagaimana kemampuan siswa pada keterampilan berbicara di kelas XI MA Muadalah Amanatul Ummah Surabaya ? 2. Bagaimana penerapan permainan Speak Spontanious dalam meningkatkan keterampilan berbicara bagi siswa di kelas XI MA Muadalah Amanatul Ummah Surabaya ? 3. Bagaimana hasil penerapan permainan Speak Spontanious dalam meningkatkan keterampilan berbicara bagi siswa di kelas XI MA Muadalah Amanatul Ummah Surabaya ? Dari permasalahan tersebut penenliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus prosentase dan T-test. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, Angket, Dokumentasi, dan Tes. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian tentang Penerapan permainan speak spontanious untuk meningkatkan keterampilan berbicara bagi siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Muadalah Amanatul Ummah Surabaya dari sebelum penelitian sejumlah 69 % dan sesudah penelitian sejumlah 80 % tentunya dengan beberapa aspek penilaian sehingga mendapat kriteria bagus sekali.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitria, Eka Nurulekanurulfitriyah01@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Keywords: Permainan Speak Spontanious; Maharoh kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fitriyah Eka Nurul
Date Deposited: 02 May 2017 09:10
Last Modified: 02 May 2017 09:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/16610

Actions (login required)

View Item View Item