Tathbiiqu usluubit ta'liimi C3T : cerdas cermat, cepat dan tepat litarqiyati mahaaratil kalaami litalaamiidzis shoffil haadi 'asyar bimadrasati Bahauddin ats tsanawiyah Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fuaidah, Tuknas (2017) Tathbiiqu usluubit ta'liimi C3T : cerdas cermat, cepat dan tepat litarqiyati mahaaratil kalaami litalaamiidzis shoffil haadi 'asyar bimadrasati Bahauddin ats tsanawiyah Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (474kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (532kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (785kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (420kB)
[img] Text
Daftar Pustaka .pdf

Download (427kB)

Abstract

Terpilihnya judul ini didasarkan atas asumsi bahwa teknik pembelajaran C3T bertujuan agar siswa dapat meningkatkan kreatifitas dan menambah semangat dalam keterampilan berbicara. Misalnya, mengucapkan kalimat, mengajukan pendapat, menjawab soal, dan lain sebagainya. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1. Bagaimana maharah kalam siswa dalam pembelajaran bahasa Arab, 2. Bagaimana penerapan teknik pembelajaran C3T dalam pembelajaran bahasa Arab, 3. Bagaimana efektivitas penerapan teknik pembelajaran C3T dalam meningkatkan maharah kalam. Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan didukung data kualitatif. Pada metode kuantitatif peneliti menggunakan “t-tes”. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, angket, tes, dan analisis data. Dari data kualitatif yang diperoleh, Teknik Pembelajaran C3T mampu meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab siswa, dibuktikan dengan hasil wawancara kepada siswa yang mengalami peningkatan belajar paling tinggi. Siswa merasa termotivasi dan diberi peluang untuk aktif berbicara bahasa Arab di kelas. Sehingga mereka mampu meningkatkan kreatifitas dalam maharah kalam. Siswa juga mengalami tahapan peningkatan dalam belajar, yang awalnya siswa tidak mampu berbicara bahasa Arab menjadi mampu dan berani berbicara bahasa Arab. Adapun hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean pre tes = 76.70 dan post tes = 84.75, serta t hitungnya = 6.005. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel (to > tt) yaitu (1.729<6.005>2.861), maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat peningkatan maharah kalam siswa antara sebelum dan sesudah diterapkan Teknik Pembelajaran C3T.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fuaidah, Tuknastuknasfuaidah15@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Cerdas cermat; cepat; tepat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fuaidah Tuknas
Date Deposited: 09 Aug 2017 06:24
Last Modified: 09 Aug 2017 06:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/18414

Actions (login required)

View Item View Item