فعالية تطبيق الوسائل التعليمية محرر نص سامية لترقية مهارة القراءة لتلاميذ الصف العاشر بمدرسة الفتاح العالية جابون سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muslim, Mukhammad Arwani (2017) فعالية تطبيق الوسائل التعليمية محرر نص سامية لترقية مهارة القراءة لتلاميذ الصف العاشر بمدرسة الفتاح العالية جابون سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (552kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (263kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (648kB) | Preview

Abstract

Di Sekolah Madrasah Aliyah Al Fatah Jabon murid-murid belajar dengan pembelajaran konvensiaonal. Mereka tidak mampu belajar bahasa arab dengan baik. Karena dengan pembelajaran konvensional mereka merasa malas ketika berada di dalam kelas. Mereka banyak yang tidak memperdulikan penjelasan guru. Pada Umumnya murid-murid memang tidak menyukai pembelajaran demikian, terlebih dalam pembelajaran kemampuan membaca. Dan menurut Abdul Alim Ibrahim media pembelajaran merupakan hal yang bisa menjadikan murid-murid menjadi semangat. Atas dasar pemaparan di atas, maka peneliti mencoba menggunakan sebuah media yang bisa mengatasinya yakni media sublime text editor. Maka dari itu peneliti mengambil judul penelitian “Penerapan media Sublime Text Editor untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas X di Madrasah Aliyah Al Fatah Jabon Sidoarjo” dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana kemampuan maharah qira’ah siswa kelas X di Madrsah Aliyah Al Fatah Jabon Sidoarjo? 2) Bagaimana penerapan media pembelajaran Sublime Text Editor untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas X di Madrasah Aliyah Al Fatah Jabon Sidoarjo? 3) Bagaimana Efektifitas penerapan media pembelajaran Sublime Text Editor untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas X di Madrasah Aliyah Al Fatah Jabon Sidoarjo? Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif, peneliti juga menggunakan beberapa metode pengumpulan data, yaitu Observasi, Test, dan Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwasanya ada perbedaan kemampuan membaca siswa kelas X di Madrasah Aliyah Al Fatah Jabon Sidoarjo antara sebelum diterapkannya media Sublime Text Editor dan sesudah diterapkan media Sublime Text Editor. Hal ini membuktikan bahwasanya penerapan media Sublime Text Editor ini Efektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muslim, Mukhammad Arwaniarwanichecheese@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Keterampilan
Keywords: Kemampuan Membaca; Media Sublime Text Editor
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muslim Mukhammad Arwani
Date Deposited: 10 Aug 2017 07:17
Last Modified: 10 Aug 2017 07:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19197

Actions (login required)

View Item View Item