فعالية تطبيق وسيلة تسجيل الصوت في الواتس أب لترقية مهارة الاستماع لدى طلاب الفصل العاشر بمدرسة روضة الناشئين الثانوية كيملاجي موجوكيرطا السنة الدراسيّة ٢٠١٦/٢٠١٧

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khalifaturohma, Siti Hajah (2017) فعالية تطبيق وسيلة تسجيل الصوت في الواتس أب لترقية مهارة الاستماع لدى طلاب الفصل العاشر بمدرسة روضة الناشئين الثانوية كيملاجي موجوكيرطا السنة الدراسيّة ٢٠١٦/٢٠١٧. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (958kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (780kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (638kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (474kB)

Abstract

Dalam konteks pembelajaran bahasa arab, keterampilan mendengar kurang ditekankan sehingga siswa kurang mampu dalam memahaminya ketika disodorkan dengan tugas mendengar. Mereka tidak mengetahui betapa pentingnya keterampilan mendengar yang harus dikuasai di samping tiga keterampilan lainnya (berbicara, membaca dan menulis) dalam belajar bahasa. Pencapaian pembelajaran ini juga kerap gagal bahkan hasil dari pembelajaran mendengar tidak maksimal dan kurang memuaskan. Oleh karena itu perlu adanya inovasi baru yang membuat keterampilan mendengar mereka meningkat.Mengingat banyaknya guru maupun siswa yang tidak mampu terlepas dari Hand Phone, salah satu media yang dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa adalah voice note pada whatsapp. Media ini dapat digunakan untuk mengirim pesan suara jika pengguna merasa malas mengetik, jadi penerima pesan dapat mengetahui isi pesannya dengan cara mendengar.Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui Efektivitas Penerapan Media voice note pada whatsapp untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana kemampuan mendengar siswa kelas X MA. Roudlotun Nasyiin kemlagi Mojokerto Tahun Ajaran 2016/2017? 2. Bagaimana penerapan media voice note pada whatsapp untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas X MA. Roudlotun Nasyiin kemlagi Mojokerto Tahun Ajaran 2016/2017? 3. Bagaimana Efektivitas Penerapan Media voice note pada whatsapp untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa kelas X MA. Roudlotun Nasyiin kemlagi Mojokerto Tahun Ajaran 2016/2017?Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan instrument penelitian: observasi, wawancara, dokumentasi, tes, dan angket. Hasil penelitian bisa dilihat dari analisis peneliti dengan rumus T.Tes yang menunjukkan bahwa T.Hitung lebih besar dari T .Table (6.789> 2.0262) dengan tingkat signifikan (2-Tailed) 0,000< 0,05 maka H_Ο ditolak dan H_a diterima. Artinya, hal ini menunjukkan adanya Efektifitas Penerapan Media Voice Note pada Whatsapp untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Kelas X MA. Roudlotun Nasyiin Kemlagi Mojokerto Tahun Ajaran 2016/2017

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khalifaturohma, Siti Hajahsitihajahkhalifaturohma@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Pesan Suara; Voicenote
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Khalifaturohma Siti Hajah
Date Deposited: 11 Aug 2017 08:13
Last Modified: 11 Aug 2017 08:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/19353

Actions (login required)

View Item View Item